Sukses

Tekuk Persiraja Banda Aceh, Bhayangkara FC Kunci Posisi Ketiga BRI Liga 1 2021/22

Bhayangkara FC mengunci posisi ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC menutup penampilannya di ajang BRI Liga 1 dengan kemenangan. The Guardian sukses mengalahkan tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0, Rabu (30/3/2022).

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022, The Guardian sudah unggul saat laga baru berjalan 11 menit lewat Melvin Platje.

Platje kembali menggandakan keunggulan Bhayangkara pada menit ke-41. Lepas dari jebakan offside, mantan pemain Bali United itu dengan tenang melewati tiga pemain Persiraja sebelum merobek jala Rolas Divaio.

Bhayangkara FC kembali mendominasi jalannya laga di babak kedua. Namun serangan demi serangan yang dibangun oleh The Guardian selalu kandas di kaki pemain belakang Persiraja Banda Aceh. 

Persiraja sempat mengamcam di menit akhir pertandingan, tapi gagal berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Bhayangkara FC mengunci posisi ketiga di papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan 66 poin. Bhyangkara juga tidak akan tergusur meski Persebaya Surabaya yang kini mengoleksi 63 poin berhasil menang di laga terakhir. Bhayangara unggul head to head atas Persebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bali United Juara

Posisi pertama dipastikan menjadi milik Bali United. Serdadu Tridatu yang saat ini mengoleksi 72 poin dari 33 laga. Sementara urutan kedua menjadi milik Persib Bandung dengan 68 poin. Baik Bali United maupun Persib sama-sama masih menyisakan satu laga. Namun apapun hasilnya tidak akan berpengaruh bagi posisi kedua tim di papan klasemen.

 

3 dari 3 halaman

Turun Kasta

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh yang menjadi juru kunci BRI Liga 1 dipastikan degradasi ke Liga 2. Nasib yang sama juga dialami Persela Lamongan yang finis di posisi ke-16 dengan koleksi 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.