Sukses

Yadavas Wisci Tigers Kampiun R.P. Singh Memorial Cup

Yadavas Wisci Tigers mendominasi Di RP Singh Memorial Cup 2022. Mereka menang atas Challenger Metro.

Liputan6.com, Jakarta- Tim Yadavas Wisci Tigers menjuarai R.P. Singh Memorial Cup. Pada partai final, Tigers mampu mengalahkan Tim Challenger Metro 141/5 – 119/7 di Buperta Cibubur, akhir pekan kemarin. 

Keberhasilan tim yang di pimpin oleh Muhaddis tersebut tak mengejutkan. Mereka begitu konsisten berada di puncak klasemen liga cricket Jakarta yang berisi 8 tim. Liga ini sebelumnya diikuti 16 tim. Namun dikarenakan pandemi beberapa tim merger, salah satunya Tim Yadavas dan WISCI.

Setelah memuncaki fase grup, Tim Tigers memasuki babak playoffs dengan kekalahan tipis atas Tim Challenger dengan skor akhir 141/8(20.0) – 142/4 (19.2) untuk tim Challenger Metro diperkuat dengan kembalinya Kirubasankar dari India yang mencetak 55 run pada hari itu.

Di babak semifinal Tigers mengalahkan TKC Mavs 90/10(18.2)– 91/2(8.0) Yadavas WISCI Tigers. Gamantika menjadi player of the match dengan mengumpulkan 19 run dan 5 wicket dibantu kapten Muhaddis dengan 37 run.

Tigers kembali ke laga final dengan berjumpa Challenger Metro lagi. Kali ini, tim gabungan antara Yadavas dan WISCI tersebut membuka permainan dengan batting terlebih dahulu.

Opening Batsman Arya Pastika membuka dengan 46 run, sedangkan partner nya, Anjar Tadarus mengumpulkan 23 run karena harus keluar lapangan pada over 3 berkat bola dari Hariharasudhan. Tigers berhasil mengumpulkan 68 run pada over ke-10 Kapten Muhaddis membantu dengan 34 run. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

141 run

Tigers berhasil mencetak hasil akhir 141 run, bukan hasil yang kecil namun tim Challenger pernah beberapa kali mengumpulkan run yang lebih banyak.

Pada inning kedua, dibuka dengan apik oleh Opening Batsman dari Challenger, Sakhti Seelan dengan 36 run, namun pemain asal India tersebut harus keluar karena bola dari Muhammad Afies pemain baru Tigers. Serangan bowlers tak henti menggoyahkan batsman dari Challenger, Kirubasankar pun tak berkutik menahan bola dari Gamantika dan harus keluar hanya dengan 12 run.

Nando Banunaek dan Gamantika berhasil mengumpulkan masing masing dengan 2 wicket dan menahan Challenger Metro 119 run sampai akhir pertandingan. Yadavas WISCI Tigers menjadi Juara R.P. Singh Memorial Cup 2021 yang diselesaikan 2022.

3 dari 5 halaman

Pemain Bertalenta

Ketua Harian PP PCI, Abhiram Singh Yadav turut menyaksikan laga final di Lapangan Cricket Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/3/2022) tersebut.

“Melihat pertandingan dari kedua tim yang hebat merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Artinya, kami mengembangkan cricket dengan cara yang baik dan benar. Banyak pemain muda kita yang bertalenta dan berpotensi untuk bermain cricket di level tinggi. Saya harap liga cricket di Indonesia bisa bertambah banyak dan lebih kompetitif lagi agar kita bisa memiliki banyak pemain profesional. Tidak menutup kemungkinan pemain kita akan punya karir profesional dalam negeri maupun internasional”

 

4 dari 5 halaman

Presiden JCA

Presiden dari JCA, William Noronha turut menyaksikan final dan memberikan piala juara kepada tim Yadavas WISCI Tigers. 

“Saya sangat senang melihat turnamen ini dapat diselesaikan setelah tertunda 6 bulan karena pandemic, apalagi ketika 2 tim yang sama kuat bertanding di laga final. Hal ini dapat dicapai karena kooperasi dari berbagai pihak, dari pihak penyeleggara sampai seua tim turut berkontribusi dalam jalannya turnamen ini. Tim Challenger Metro kalian luar biasa, selamat kepada tim Yadavas Chairos Tigers kalian patut menjadi juara tahun ini”

 

5 dari 5 halaman

Peraih Penghargaan

Berikut peraih penghargaan Individu:

Most Valuable Player – Padmakar Surve

Best Batsman – Padmakar Surve

Best Bowler – Nimesh

Young Promising Player–Ferdinando Banunaek

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.