Sukses

SEA Games 2022 Vietnam: PBVSI Tunjuk Jeff Jiang Jadi Pelatih Timnas Putra

PBVSI menunjuk Jeff Jiang atau Jiang Jie sebagai pelatih timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2022 VIetnam. Pelatih asal Tiongkok itu baru saja membawa Bogor LavAni juara Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia atau PP PBVSI menunjuk Jeff Jiang sebagai pelatih timnas putra yang akan berlaga di SEA Games 2022. Hal itu dikatakan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Heyzer Harsono, di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor Rabu (30/3/2022).

"Dia akan resmi melatih mulai 1 April 2022. Dia dikontrak selama enam bulan, hingga September," kata Heyzer dalam rilis PBVSI.

Menurut Heyzer, Jeff Jiang atau Jiang Jie juga akan melatih tim voli putra pada Asian Games 2022. "Jika berangkat ke Asian Games, dia yang akan melatih," ucap pemilik klub Samator Surabaya ini.

Heyzer lebih jauh mengatakan, Jiang ikut menentukan pemilihan susunan pemain. Dari 24 pemain yang dipilih awal, akhirnya ditentukan hanya 14 atlet untuk skuat timnas voli putra. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak asing

Sebenarnya, voli Indonesia sudah tidak asing bagi Jeff Jiang. Sebab, pada 2005 dan 2006 lalu, dia melatih tim Proliga Bandung Artdeo Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI.

Teranyar, pelaih asal Tiongkok itu melatih Bogor LavAni. Jiang membawa klub binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juara Proliga 2022 dalam debutnya.

 

3 dari 4 halaman

Daftar pemain

Sebelumnya, PB PBVSI memanggil 14 nama pemain putra untuk masuk Pelatnas SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei.

Berikut daftar pemain:

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

2. M Malizi (Jawa Barat)

3. Dimas Saputra (Jawa Barat)

4. Farhan Halim (Jawa Barat)

5. Irpan (Jawa Barat)

6. Mauluddani Daffa Naufal (Jawa Barat)

7. Doni Haryono (Jawa Tengah)

8. Fahri S Putratama (DI Yogyakarta)

9. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)

10. Rivan Nulmulki (Jawa Timur)

11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

12. Yudha M. Putra (Jawa Timur)

13. Nizar Julfikar (Jawa Timur)

14. Rendy F Tamamilang (Jawa Timur)

 

4 dari 4 halaman

Susunan pelatih

1. Jiang Jie (Tiongkok) - Pelatih

2. Sigit Ari Widodo (Jawa Timur) - Asisten Pelatih

3. Indra Wahyudi (DKI Jakarta) - Asisten Pelatih

4. Roy Nanlohy (Jawa Barat) - Trainer

5. Robby Sudrajat (Jawa Barat) - Pelatih Fisik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.