Sukses

Bruno Fernandes Loloskan Portugal ke Piala Dunia 2022

Gelandang MU Bruno Fernandes jadi bintang keberhasilan Portugal lolos ke Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal akhirnya bisa mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Portugal lolos usai menang 2-0 atas Makedonia Utara di play-off.

Bertanding di Stadion Do Dragao, Portugal mengunci tiket ke Qatar berkat permainan menawan gelandang serang Bruno Fernandes. Pemain Manchester United itu memborong dua gol kemenangan.

Main di kandang sendiri, Portugal langsung memegang kendal permainan. Peluang emas pertama didapat Portugal melalui Cristiano Ronaldo. Namu sepakan kaki kiri Ronaldo masih meleset dari sasaran.

Portugal baru bisa memecah kebuntuan di menit 32. Bruno Fernandes mencuri bola dari penguasaan pemain Makedonia Utara dan kemudian melakukan kolaborasi dengan Ronaldo sebelum diselesaikan dengan sepakan datar.

Beberapa saat sebelum turun minum, Portugal memiliki dua peluang emas lewat Diogo Jota dan Bruno. Sayangnya gagal membuahkan gol kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Portugal menggandakan skor pada saat laga berjalan 65 menit. Bruno Fernandes kembali jadi mimpi buruk bagi Makedonia Utara. Fernandes kali ini menyelesaikan umpan silang dari Jota.

Di menit 79, Portugal nyaris menambah gol lagi bila bek Makedonia Utara tidak menghalau umpan silang manis dari Bruno Fernandes.

Di sisa pertandingan, Makedonia Utara tak mampu membalas dua gol Bruno Fernandes. Portugal pun lolos. Ronaldo akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk kelima kalinya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa, Pepe, Cancelo, Mendes, Moutinho (Vitinha 90+1'), Danilo , Otavio (William 77'), Bruno Fernandes (Nunes 88'), Bernardo Silva (Joao Felix 88'), Ronaldo, Jota (Leao 77')

Makedonia Utara: Dimitrievski, Ristovski, Musliu, Velkovski, Ademi, Alioski, Kostadinov (Askovski 75'), Bardhi, Elmas (Nikolov 88'), Trajkovski (Churlinov 59'), Ristovski (Miovski 46')

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.