Sukses

Presiden Barcelona Tegas Menolak Lionel Messi Kembali ke Camp Nou

Lionel Messi terpaksa mengucapkan selamat tinggal pada Barcelona musim panas lalu, karena masalah keuangan klub

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengesampingkan kemungkinan Lionel Messi kembali ke klub. Klub raksasa Liga Spanyol itu, mengaku sudah tidak ada komunikasi dengan mantan bintangnya itu.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu terpaksa mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata pada Barcelona musim panas lalu. Masalah keuangan klub yang berkepanjangan membuatnya tidak mungkin untuk mempertahankannya.

Di sisi lain, Messi hanya berhasil mencetak dua gol dari 18 pertandingan Ligue 1 dengan seragam Paris Saint-Germain - serta memberikan 11 assist.

Karenanya, penasihat Enric Masip baru-baru ini tidak menampik untuk mengesampingkan pengembalian sensasional untuk Argentina di Camp Nou.

Namun, Laporta sejak itu menutup pembicaraan seperti itu, dan mengatakan kepada RAC1: "Saya tidak menerima pesan dari Lionel Messi atau agennya mengenai kemungkinan kembali ke Barcelona. Mulai hari ini, kami tidak akan mengangkat masalah ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Rencana

"Tidak ada pembicaraan dengan Leo Messi mengenai potensi kembalinya dia ke Barca. Kenyataannya adalah kami tidak mempertimbangkan kemungkinan ini. Leo adalah Leo, dia yang terbaik - tetapi kesepakatan semacam ini bukan bagian dari rencana kami."

Messi meninggalkan Barcelona dengan 672 gol dan 303 assist dari 778 pertandingan, dan dia dilaporkan tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan PSG musim panas ini, dengan kontraknya di Paris akan berakhir pada 2023.

3 dari 5 halaman

Fokus

Soal masa depan Messi juga sempat dibicarakan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, terutama soal kariernya setelah Piala Dunia 2022. Menurutnya, keputusan pensiun La Pulga biarlah jadi kejutan pada saatnya nanti.

Messi sebenarnya belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai masa depannya bersama timnas Argentina. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu melalui akun Instagram-nya mengaku hanya ingin fokus pada hal-hal terdekat yang ada di depan mata, termasuk Piala Dunia Qatar 2022.

4 dari 5 halaman

Tim Luar Biasa

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya (hanya akan) berpikir tentang hal yang akan datang, yang sangat dekat (laga kualifikasi melawan Ekuador),” beber Messi soal kelanjutan kariernya di Timnas Argentina, usai meraih kemenangan 3–0 atas Venezuela seperti dilansir dari Goal.com.

"Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali soal banyak hal, apakah itu berjalan baik atau tidak. Ini adalah tim yang luar biasa. Orang-orang sangat mencintai saya dan setiap hari mereka menunjukkan lebih banyak cinta (untuk saya). Saya sangat berterima kasih (atas hal itu),” katanya.

5 dari 5 halaman

Selamat Tinggal

Meski demikian, tidak sedikit yang mulai khawatir dengan kelanjutan karier La Pulga di Timnas Argentina. Terlebih setelah rekan senegaranya, Angel Di Maria sudah lebih dulu mengirim sinyal pensiun dari skuat Albiceleste.

Lewat akun Instagram-nya, pemain PSG itu mengucapkan selamat tinggal usai timnas Argentina mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.