Sukses

PT LIB Tegaskan Persik vs Bali United Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Laga BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri dan Bali United, Kamis (31/3/2022) akan berlangsung tanpa penonton. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan sejumlah alasan di balik keputusan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Laga BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri dan Bali United, Kamis (31/3/2022) akan berlangsung tanpa penonton. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan sejumlah alasan di balik keputusan itu.

"Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip Antara.

Menurut Akhmad, pihak lain, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja mengajukan permintaan agar pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion. Namun, keputusan akhir merupakan hak LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI.

"Itu keinginan Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB kan menganalisis juga," tutur Akhmad Hadian.

LIB tidak bisa secara mendadak menghadirkan penonton di stadion, meski sebenarnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau. Sebab, hal tersebut membutuhkan persiapan mulai dari sistem hingga kerja sama antarpihak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunggu Rekomendasi

LIB, kata Akhmad Hadian, tidak berani mendatangkan penonton jika semua tahap belum dijalani.

"Soal penonton, seharusnya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli Lindungi dan lain-lain," ujar dia.

Pertandingan Persik melawan Bali United rencananya digelar mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang akan ditentukan sesuai rekomendasi Polda Bali.

3 dari 5 halaman

Penganugerahan Trofi

Bali United sebelumnya sudah memastikan diri menjadi juara Liga 1. Laga melawan Persik menjadi momen penganugerahan trofi.

Inilah salah satu alasan yang membuat Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.