Sukses

Masuk Daftar Calon Manajer Baru MU, Luis Enrique: Kita Lihat Nanti

Manajer Timnas Spanyol Luis Enrique akhirnya angkat bicara soal kemungkinannya mengambil alih posisi manajer permanen baru di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique akhirnya buka suara soal kemungkinannya mengambil alih posisi manajer permanen baru di Manchester United (MU).

MU tengah berburu juru taktik anyar untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick yang akan naik jabatan menjadi konsultan klub. Pelatih asal Jerman itu dikontrak untuk mengisi peran interim dan akan segera menyelesaikan masa tugasnya pada akhir musim.

Sejumlah nama telah masuk dalam radar incaran MU, mulai dari Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Julen Lopetegeui, hingga Luis Enrique. Meski demikian, laporan Mirror menyebut Enrique merupakan sosok yang diidolakan oleh jajaran dewan di Old Trafford.

Namun, keinginan MU untuk mendatangkan Luis Enrique ke Liga Inggris menjadi hal yang sulit untuk direalisasikan. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu masih memiliki komitmen besar bagi La Furia Roja.

Hal ini juga sempat disampaikan Enrique kala ditanya soal kemungkinan hijrah ke Setan Merah, jelang laga persahabatan antara Spanyol melawan Islandia yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

“Saya akan berada di Qatar bersama Timnas Spanyol karena saya sudah berkomitmen, dan tidak ada hal lain yang membuat saya lebih bersemangat dibanding mewakili negara di Piala Dunia. Nanti (setelah Piala Dunia), kita akan lihat lagi,” ujarnya, seperti dilansir dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Dingin

Luis Enrique juga diketahui sempat memberi tanggapan dingin soal rumor ketertarikan Setan Merah pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November lalu. Pelatih asal Spanyol itu nampak puas dengan posisinya di La Furia Roja, hingga tak menaruh hati pada skuad lain.

“Apakah sekarang April mop? Saya sudah berada di tim terbesar yang ada di Spanyol, yakni Timnas Spanyol. Kami ada 5000 pemain dan saya punya pemain yang saya inginkan. Apakah ada tim (yang) lebih besar dari ini?” ujarnya kala itu, seperti dilansir dari Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Ten Hag dan Pochettino

Di sisi lain, MU telah bergerak mewawancari Erik ten Hag pekan lalu. Pelatih Ajax Amsterdam itu juga digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang cocok untuk menduduki kursi panas di Old Trafford.

Melansir Liputan6.com, Erik ten Hag kabarnya akan meninggalkan Ajax pada akhir musim. Ia memutuskan untuk pergi dari raksasa Eredivisie karena merasa frustrasi dengan keputusan klub yang menjual pemain-pemain top.

Kabar itu tak pelak membuat ten Hag makin dikaitkan dengan posisi manajer permanen di MU. Apalagi, ia diketahui punya klausul pelepasan yang rendah dan telah mengantongi dukungan dari Ralf Rangnick.

Adapun Pochettino juga dilaporkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain pada akhir musim. Pelatih asal Argentina ini nampaknya sudah tak tahan dengan tekanan tinggi di Parc des Princes. Kondisi tersebut juga menjadi kesempatan baik buat MU, mengingat Setan Merah telah mengincar Pochettino sejak di Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.