Sukses

Juara PLN Mobile Proliga 2022, Bogor LavAni Tertarik Bikin Tim Putri

Pembina Bogor LavAni Agus Harimurti Yudhoyono membuka peluang membentu tim putri untuk tampil pada kompetisi Proliga musim depan.

Liputan6.com, Bogor - Tim putra Bogor LavAni mencetak sejarah. Dalam debutnya di PLN Mobile Proliga 2022, klub binaaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung menjadi juara.

Bogor LavAni mengalahkan Surabaya Bhayangkar Samator pada grand final kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu. Dio Zulfikri cs menang 3-2 (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/3) WIB.

Dalam penampilan perdananya di Proliga, Bogor LavAni dikabarkan akan membentuk tim putri untuk berlaga pada musim depan. Apalagi, tim putra langsung menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Banyak juga yang bertanya LavAni ada tim bola putrinya nggak? Saat ini, karena pertama kali, baru putranya. Tetapi, sebetulnya sangat mungkin," kata pembina Bogor LavAni Agus Harimurti Yudhoyono.

"Ke depan kita punya pengalaman mengelola klub bola voli putranya, siapa tahu nanti banyak juga harapan agar LavAni menghadirkan tim bola voli putrinya," tambah pria yang akrab disapa AHY itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surprise

AHY mengaku tidak menyangka debut Bogor LavAni di Proliga 2022 langsung meraih gelar juara. "Ini sesuatu yang mengharukan dan juga membanggakan," ucapnya.

"Begitu masuk Proliga, itu saja sudah sangat bangga. Tapi, setelah itu kita mengejar agar bermain dengan baik. Ternyata, Alhamdulillah masuk final four."

"Begitu final four, kita juga tidak punya ekspetasi begitu tinggi karena lawannya top-top semuanya, tim juara semua itu. Dan Alhamdulillah ke grand final dan menang," tutur AHY.

"Jadi menurut saya ini sebuah anugerah, tapi juga kerja keras dari para pemain, pelatih, Pak SBY juga begitu telanten turun langsung memberikan motivasi, inspirasi, dan juga pembinaan yang baik."

 

3 dari 4 halaman

Lebih banyak penonton

AHY menilai pelaksanaan Proliga 2022 di tengah pandemi Covid-19 sudah berjalan baik. Seperti diketahui, di edisi ke-19 ini kompetisi digelar di satu tempat, yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

"Saya pikir sudah sangat baik, baik dari Kemenpora, PBVSI, dan Proliga. Saya berharap kalau kondisi semakin baik, lebih banyak lagi penontonnya, pasti akan lebih seru," ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Tapi, kita tahu kemarin situasinya masih pandemi, jadi cukup dibatasi. Tapi, kalau ke depan sudah bisa lebih banyak lagi menonton secara langsung, tentu tempatnya harus lebih siap lagi, lebih besar lagi. Tapi, juga tetap aman."

 

4 dari 4 halaman

Livoli

Ditanya tentang rencana keikutsertaan Bogor LavAni di kompetisi Livoli, AHY menjawab: "Nanti kita bicarakan dulu."

"Kita ingin selalu menambah jam terbang, itu benar sekali. Jam terbang bagi para pemain muda itu sangat dibutuhkan. Karena itu, kalau ada ajang-ajang kompetisi yang memang kompetitif dan bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan juga lebih makin mantap lagi skil. Bisa saja kita ikuti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.