Sukses

Jadi Incaran Arsenal, Marcus Rashford Tertarik Pindah dari MU?

Marcus Rashford kabarnya terbuka pada potensi kepindahan dari Old Trafford. Meski demikian, ia tak ingin buru-buru mengambil keputusan soal masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU) Marcus Rashford terbuka pada kemungkinan pindah dari Old Trafford. Apalagi, raksasa Liga Inggris Arsenal juga dikabarkan berniat mengontrak pemain berusia 24 tahun itu.

Dilansir dari Metro, Rashford mulai terperosok dari urutan kekuasaan skuad MU di bawah asuhan manajer interim Ralf Rangnick. Ia juga makin terpinggirkan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho musim panas lalu.

Rashford tercatat tidak turun sebagai starter dalam derby Manchester yang dihelat beberapa waktu lalu. Sang pemain pun baru mencatatkan 10 penampilan sebagai starter, dari total 29 laga Liga Inggris yang dilakoni MU sepanjang musim ini.

Adapun kontrak Rashford di MU akan habis pada Juni 2023. Berbagai spekulasi dan keraguan mulai mencuat jelang tahun terakhir dalam kontraknya. Pemain asal Inggris itu juga disebut tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford.

Di tengah situasi ini, klub papan atas Eropa mulai menaruh minat pada Rashford. Real Madrid dan PSG sempat digadang-gadang bakal menjadi calon pelabuhan baru bagi sang pemain. Laporan Mirror juga mengeklaim Arsenal tertarik mengamankan tanda tangan Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Buru-Buru

Meski punya pikiran yang cukup terbuka soal kelanjutan kariernya, Rashford nampaknya ingin berhati-hati dalam mengambil keputusan. Penggawa internasional Inggris itu pun kabarnya enggan terburu-buru memasang komitmen baru dengan MU.

Hierarki Setan Merah sejatinya masih ingin mengamankan kesepakatan jangka panjang dengan Rashford. Pasalnya, ia dianggap sebagai anggota penting dalam skuad, terlepas dari minimnya jumlah gol yang dibukukan musim ini.

Meski demikian, Rashford lebih memilih mengambil waktu sejenak sebelum memutuskan untuk menandatangani kesepakatan anyar dengan Setan Merah atau mencari peluang di tempat lain.

3 dari 5 halaman

Kembali Jadi Starter

Laporan Metro mengeklaim Rashford kini lebih berfokus mengembalikan posisinya di starting XI Ralf Rangnick, sekaligus membantu MU mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir Liga Premier 2021/2022.

Adapun Rashford diketahui baru mencetak empat gol liga musim ini. Ia juga hanya mampu memberi kontribusi dua assist bagi skuad Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Lini Serang Arsenal

Di sisi lain, The Gunners memang dikabarkan tengah menantikan kehadiran striker baru pada musim panas. Meski telah mencatatkan tren positif dalam sejumlah pertandingan Liga Inggris musim ini, Mikel Arteta masih ingin menambah opsi di lini serang Arsenal.

Apalagi, satu demi satu striker mulai angkat kaki dari Emirates. The Gunners diketahui baru saja melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. Sementara itu, kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah juga akan berakhir pada penghujung musim

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Mikel Arteta