Sukses

Super Esport Series Season 2 Tambah Satu Cabang Game dan Total Hadiah Rp 900 Juta

Super Esport Series Season 2 akan mempertandingkan tiga gme. Superchallenge selaku penyelenggarakan menambah jumlah hadiah, total menjadi Rp 900 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esport bergengsi bertajuk Super Esport Series akan segera bergulir. Pada gelaran Super Esport Series Season 2 ini, ada satu cabang game tambahan yang akan dipertandingkan. Tidak hanya itu, Superchallenge selaku penyelenggara juga menambah jumlah hadiah. Total hadiah menjadi Rp 900 juta.

Perwakilan Superchallenge Martin Sofian mengatakan, Super Esport Series Season 2 akan mempertandingkan tiga game. Ketiga game itu adalah Mobile Legends: Bang Bang, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, dan eFootball dalam dua periode.

Pada periode pertama di semester I 2022, Super Esport Series akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan total hadiah Rp 600 juta. Sementara periode kedua yakni semester II 2022, giliran eFootball yang akan dipertandingkan dengan total hadiah Rp 300 juta.

Penambahan cabang game ini tak lepas dari tingginya animo pegiat esport pada season sebelumnya yang diikuti ribuan peserta. Menurut data yang dilansir Hootsuit, Mobile Legends: Bang Bang menjadi game mobile paling populer di Indonesia pada 2021.

Top grossing kedua di Google Play Store dan top grossing pertama pada App Store. "Superchallenge berupaya terus konsisten melebarkan sayap untuk menjadi wadah komunitas-komunitas esport Tanah Air dengan jangkauan yang lebih luas lagi," kata Martin dalam rilis yang diterima Liputn6.com, Senin (28/3/2022).

"Dengan penambahan cabang game dan total hadiah yang kami suguhkan, kami harap hadirnya Super Esport Series mampu mendorong semangat anak muda untuk berprestasi di kancah esport nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memajukan ekosistem esport d Indonesia

Melalui Super Esport Series, Superchallenge juga mempertahankan komitmennya untuk dapat memajukan ekosistem esport di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan dengan melipatgandakan prize pool di gelaran tahun ini.

Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah Rp 300 juta atau dua kali lipat dibandingkan season sebelumnya. Dengan demikian, total hadiah yang disediakan Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp 900 juta.

Peningkatan hadiah di Super Esport Series Season 2 ini diharapkan dapat memantik semangat dan daya juang para peserta agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Turnamen ini adalah momentum yang tepat bagi para anak muda untuk menunjukkan prestasi mereka," ucap Martin.

"Dengan spirit Superchallenge yaitu Dare To Win, tantangan ini terbuka untuk siapa pun yang memiliki semangat untuk menang."

3 dari 4 halaman

Jemput bola

Tak hanya memeberikan hadiah yang fantastis, Superchallenge juga kembali jemput bola dengan menyambangi berbagai komunitas esport yang ada di Indonesia. Sebab, Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esport, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat.

Melalui kompetisi ini, komunitas esport di sejumlah daerah di Tanah Air diajak untuk berkembang bersama Superchallenge.

Bulls Esports, juara Super Esport Series Season 1 dari cabang game PUBG Mobile, sangat antusias dengan kembali diadakannya kompetisi ini. Perwakilan tim Bulls Esports, Muhammad Khalil mengatakan timnya akan kembali memeriahkan Super Esport Series.

Tak tanggung-tanggung, Bulls Esports akan menurunkan tim terbaiknya di dua cabang game sekaligus, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang. "Kami sangat antusias Super Esport Series diselenggarakan lagi di tahun ini. Apalagi dengan tambahan game Mobile Legends: Bang Bang dan prize pool yang semakin besar," tuturnya.

"Kami optimistis dapat kembali meraih gelar juara, bahkan untuk dua cabang game yang kami ikuti. Semoga Super Esport Series Season 2 ini semakin seru dan menantang!" Khalil menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

2 periode

Super Esport Series Season 2 terbagi menjadi dua periode. Periode satu yaitu Mobile Legends: Bang Bang serta Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan telah memasuki fase registrasi mulai 16 Maret hingga 30 April 2022.

Semua pertandingan dari 8 minggu babak kualifikasi dan 1 minggu babak grand final bisa disaksikan langsung di Youtube Superchallenge.

Sementara di semester dua, kompetisi eFootball akan memulai tahap registrasi pada pertengahan Oktober. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat maupun menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.