Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19, Siaran Langsung Indosiar

Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni Korea Selatan U-19 pada uji coba, Selasa (29/3/2022). Laga ini merupakan bagian pemusatan latihan Garuda Nusantara di Negeri Gingseng.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni Korea Selatan U-19 pada uji coba, Selasa (29/3/2022). Laga ini merupakan bagian pemusatan latihan Garuda Nusantara di Negeri Gingseng.

Pelatih Shin Tae-yong sudah mengirim pesan kepada anak asuhnya. Dia meminta pemain melupakan hasil pertemuan pertama beberapa hari lalu.

Timnas U-19 takluk 0-7 dari Korsel U-19, Jumat (25/3/2022). "Para pemain memang selalu terpikir soal skor 0-7 itu. Namun, mereka harus fokus menunjukkan perkembangan performa daripada skor," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Menurut Shin, masih banyak aspek dari para pemainnya yang harus diperbaiki terlepas dari kemenangan 2-1 atas Universitas Daegu, Minggu (27/3). Selain dua partai itu, Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Universitas Yeungnam 1-5.

"Dari kemenangan tersebut, kami mengecek kondisi pemain. Anak-anak masih banyak kekurangan tetapi kami pasti akan terus bekerja keras," tutur Shin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Maksimal

Pria berusia 51 tahun itu memaklumi hasil kurang maksimal di lapangan. Dia menyebut hal ini sebagai imbas dari latihan fisik dan taktik yang keras selama di Korea Selatan.

Akan tetapi, Shin tidak mau para pemain menjadikan hal itu sebagai alasan mengendurkan penampilan dalam laga-laga uji coba selama berada di Negeri Ginseng.

"Pemain tidak boleh menyerah dan harus terus bekerja keras sampai akhir pertandingan," kata Shin.

3 dari 5 halaman

Pematangan Tim

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Rencananya timnas berada di Daegu hingga 15 April. Mereka menggelar latihan perdana Sabtu (19/3/2022) setelah menjalani karantina tujuh hari.

4 dari 5 halaman

Disiarkan Indosiar dan Vidio

Emtek terus mendukung sepak bola nasional. Salah satunya dengan menayangkan aksi Timnas Indonesia U-19 yang sedang mengasah kemampuan di Korea Selatan.

Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Negeri Gingsen sebagai persiapan sebelum berkancah di Piala Dunia U-20 2023 ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Garuda Nusantara juga dijadwalkan menjalani uji coba untuk mengimplementasikan arahan Shin Tae-yong.

Salah satunya pada laga melawan Korea Selatan U-19 yang berlangsung di Daegu Bank Park, Selasa (29/3/2022) mulai pukul 17.00 WIB. Pertandingan tersebut bisa disaksikan melalui Indosiar dan Vidio.

“Indosiar berharap dengan penayangan Timnas U-19 Matchday ini masyarakat di Tanah Air tetap dapat menjadi saksi kiprah pesepak bola muda berkancah di pertandingan internasional,” kata Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.