Sukses

Persib Bandung Bidik Kemenangan di Laga Penutup BRI Liga 1

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membidik kemenangan pada laga penutup BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membidik kemenangan pada laga penutup BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera.

Pangeran Biru mengakhiri Liga 1di peringkat dua jelang laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Sebaliknya, Barito Putera membutuhkan poin untuk menghindari degradasi.

Kondisi lawan tidak membuat Persib lepas tangan. Mereka bertekad profesional dan mengincar hasil maksimal.

"Kami menantikan laga terakhir untuk diselesaikan dengan cara yang baik setelah melalui masa-masa yang melelahkan," kata Robert dikutip situs resmi klub.

Robert mengaku senang karena Maung Bandung mengalami perkembangan. Dia menyebutkan raihan 68 poin yang diperoleh saat ini telah mematahkan rekor angka terbanyak Persib pada Liga Super Indonesia 2008/2009.

"Dalam empat musim terakhir, jika Anda bisa meraih 68 poin, maka Anda menjadi juara. Tapi musim ini bukanlah musim yang normal dan kami masih bisa menambah poin (lawan Barito Putera)," kata pelatih asal Belanda itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Pilar Absen

Persib bakal kehilangan dua pemain andalannya, Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto, pada laga nanti.

Rashid dan Jupe absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning, dengan masing-masing mengantongi 5 dan 7 kartu kuning.

Jupe akan menjalani larangan bermain kedua kalinya sepanjang musim ini, sedangkan Rashid yang ketiga musim ini bersama Persib.

3 dari 5 halaman

Ikut AFC Cup

Dengan menjadi runner-up Liga 1, Persib berhak mengikuti Piala AFC 2023 di China. "“Kami masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak main di sana. Saya sangat apresiasi hasil kami bisa meraih posisi kedua dan AFC Cup," kata Robert.

"Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana. Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan," katanya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.