Sukses

Real Madrid Akan Lepas 6 Pemain demi Haaland dan Mbappe

Real Madrid memutuskan akan melepas enam pemainnya musim panas ini untuk mengumpulkan dana demi membli Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berambisi mendatangkan dua pemain bintang musim panas ini. Kedua pemain itu adalah striker Borussia Dortmund Erling Haaland dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Kontrak Kylian Mbappe akan selesai di Parc de Princes akhir musim ini. Dengan demikian, Los Blancos dapat mengontraknya dengan status bebas transfer.

Sementara untuk Erling Haaland, raksasa Spanyol bisa memicu klausul pelepasan 65 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun di musim panas ini. Tetapi, Real Madrid akan bersaing dengan sejumlah klub top Eropa lainnya untuk mendapatkan pemain timnas Norwegia itu.

Menurut Fichajes, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bersedia membiarkan Luka Jovic, Mariano Diaz, Eden Hazard, Dani Ceballos, Marco Asensio, dan Jesus Vallejo meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas ini. Semua demi mengumpulkan dana yang cukup untuk gaji Haaland dan Mbappe.

 

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga penyerang

Baik Kylian Mbappe dan Erling Haaland terbukti sebagai pencetak gol terbanyak. Mbappe telah mencetak 158 gol dalam 208 penampilan untuk PSG. Sementara Haaland mencetak 80 gol dalam 82 laga untuk Dortmund.

Los Blancos berpotensi memiliki tiga penyerang di musim depan, yakni Karim Benzema, Mbappe, dan Haaland. Dengan ketiga pemain ini, Real Madrid berusaha kembali mendominasi kembali di Liga Champions, setelah tak memenangkan kompetisi elit itu sejak 2018 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Liga Spanyol

Real Madrid saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Skuad racikan Carlo Ancelotti telah mengumpulkan 66 poin dari 29 pertandingan.

Real Madrid unggul sembilan poin atas Sevilla yang berada di urutan kedua. Sedangkan dengan rival abadinya, Barcelona, Los Blancos memimpin 12 poin atas peringkat ketiga Barcelona.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.