Sukses

5 Pesepak Bola Ini Tak Pernah Diganjar Kartu Merah Sepanjang Kariernya!

Simak nama-nama pemain sepak bola yang tak pernah diganjar kartu merah sepanjang kariernya, melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Kartu merah merupakan bagian integral dalam pertandingan sepak bola. Bentuk hukuman tersebut menjadi catatan buruk lantaran merepresentasikan adanya pelanggaran yang membuat pemain dikeluarkan dari lapangan.

Bentuk-bentuk pelanggaran yang sering berbuah kartu merah misalnya tekel berbahaya, kartu kuning kedua, hingga perkelahian antarpemain. Pesepak bola perlu berupaya menjaga sikapnya di lapangan demi menghindari kemungkinan mendapat kartu merah.

Namun, situasi tertentu tak jarang membuat pemain terpaksa melakukan pelanggaran. Alhasil kartu merah pun menjadi ganjaran yang harus diterima. Dilansir dari Mirror, sejumlah pesepak bola ternama umumnya pernah menerima minimal satu kartu merah sepanjang kariernya.

Megabintang asal Argentina Lionel Messi pun pernah dijatuhi kartu merah. Pemain yang dijuluki La Pulga itu menerima hukuman saat membela Timnas Argentina di laga kontra Hungaria dan Chile pada 2005 dan 2019.

Messi juga sempat diganjar kartu merah kala bertanding di level klub. Eks pemain Barcelona ini diusir keluar lapangan saat Blaugrana menghadapi Athletic Bilbao dalam final Piala Super Spanyol, senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, terdapat pula sejumlah pemain bintang yang memiliki catatan bersih. Mereka belum sekali pun menerima kartu merah sepanjang berkarier sebagai pesepak bola hingga kini. Simak nama-nama superstar yang masih nihil kartu merah, seperti dilansir dari Mirror!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Karim Benzema

Karim Benzema merupakan salah satu penggawa paling produktif di Real Madrid. Meski dikelilingi banyak kontroversi, pemain internasional Prancis ini dikenal sebagai pesepak bola sportif di lapangan hijau.

Menjalani ratusan pertandingan di level senior, Benzema belum sekali pun diganjar kartu merah. Catatan tersebut bisa jadi berubah, mengingat pemain berusia 34 tahun ini masih aktif berlaga di level klub dan internasional. Walau begitu, permainannya yang bersih di lapangan layak diacungi jempol.

3 dari 6 halaman

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta merupakan sosok integral yang turut membantu Barcelona meraih kejayaan di sejumlah kompetisi. Sukses mengangkat empat trofi Liga Champions, Iniesta tak pelak disebut sebagai salah satu pemain terbaik cetakan Barcelona.

Dilansir dari Mirror, Iniesta sejatinya cukup akrab dengan kartu kuning. Ia tercatat telah mengoleksi 67 kartu kuning di level klub, serta lima kartu kuning bersama Timnas Spanyol. Meski demikian, dirinya tak pernah diganjar kartu merah walau telah melakoni lebih dari 900 pertandingan sebagai pemain senior.

4 dari 6 halaman

3. Philipp Lahm

Philipp Lahm merupakan salah satu legenda yang cukup dihormati di kancah sepak bola Jerman. Ia mampu mencatatkan performa stabil dan tampil di lebih dari 100 pertandingan bersama Timnas Jerman di level internasional.

Seperti halnya Iniesta, Lahm juga tidak asing dengan kartu kuning. Meski demikian eks pemain berusia 38 tahun ini tidak pernah diganjar kartu merah selama menjalani karier sepak bola di lapangan hijau.

5 dari 6 halaman

4. Gary Lineker

Melansir laporan Mirror, Gary Lineker merupakan salah satu pesepak bola yang terkenal disiplin dan memiliki catatan apik. Tak heran jika mantan striker Barcelona ini masuk dalam daftar pemain yang nihil kartu merah sepanjang kariernya.

Selain asing dengan kartu merah, Lineker juga dikabarkan tak pernah mendapat kartu kuning di lapangan. Padahal, eks penggawa berusia 61 tahun ini telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di level klub dan internasional.

Sejumlah pihak mungkin mengira minimnya kartu kuning Lineker diakibatkan oleh kecilnya kontribusi sang mantan pemain terhadap skuad. Meski demikian, anggapan tersebut tak bisa dibenarkan lantaran Lineker juga punya koleksi gol yang cukup gemilang.

6 dari 6 halaman

5. Raul

Raul merupakan pesepak bola yang mirip dengan sosok Gary Lineker. Selain mampu mencetak gol di level tertinggi, mantan striker elit Real Madrid itu juga jarang berselisih dengan ofisial di lapangan hijau. Ia bahkan tidak tersentuh kartu merah.

Catatan kartu kuningnya memang sedikit lebih banyak ketimbang Lineker. Meski demikian, laporan Mirror menyebut Raul juga telah memainkan kurang lebih 400 pertandingan lebih banyak sepanjang karier sepak bolanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.