Sukses

Pelatih Timnas Argentina Tanggapi Sinyal Pensiun Lionel Messi: Itu Sudah Hukum Alam

Lionel Messi akan menentukan masa depannya bersama timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat biacara mengenai masa depan Lionel Messi setelah Piala Dunia 2022. Menurutnya, keputusan pensiun La Pulga biarlah jadi kejutan pada saatnya nanti.

Lionel Messi sebenarnya belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai masa depannya bersama timnas Argentina. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu melalui akun Instagram-nya mengaku hanya ingin fokus pada hal-hal terdekat yang ada di depan mata, termasuk Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya benar-benar tidak tahu. Saya (hanya akan) berpikir tentang hal yang akan datang, yang sangat dekat (laga kualifikasi melawan Ekuador),” beber Messi soal kelanjutan kariernya di Timnas Argentina, usai meraih kemenangan 3–0 atas Venezuela seperti dilansir dari Goal.com.

"Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali soal banyak hal, apakah itu berjalan baik atau tidak. Ini adalah tim yang luar biasa. Orang-orang sangat mencintai saya dan setiap hari mereka menunjukkan lebih banyak cinta (untuk saya). Saya sangat berterima kasih (atas hal itu),” katanya. 

Meski demikian, tidak sedikit yang mulai khawatir dengan kelanjutan karier La Pulga di Timnas Argentina. Terlebih setelah rekan senegaranya, Angel Di Maria sudah lebih dulu mengirim sinyal pensiun dari skuat Albiceleste. Lewat akun Instagram-nya, pemain PSG itu mengucapkan selamat tinggal usai timnas Argentina mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Scaloni

Namun Scaloni sepertinya tidak ingin terganggu dengan berbagai spekulasi mengenai Messi. Sebaliknya, dia meminat para penggemar timnas Argentina untuk tidak larut dalam perdebatan itu.

"Setelah tampil di Piaal Dunia, setiap orang harus mengambil langkah," katanya dilansir dari AS.

"Saya tidak dalam posisi mengetahui apa yang dipikirkan oleh para pemain. Di sisi lain, Anda harus menikmatinya. Anda tidak harus berpikir mengenai masa depan--nikmati saja persembahan mereka."

"Ini sudah hukum alam di mana pensiun akan datang pada saatnya. Jadi bukan hal yang berguna untuk memikirkan apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," beber Scaloni menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Dibutuhkan

Lionel Messi masih menjadi pemain penting bagi timnas Argentina hingga saat ini. Meski sempat memutuskan pensiun beberapa tahun lalu, Messi akhirnya berhasil memimpin Albicelester merebut gelar juara Copa America 2021--gelar Copa pertama yang direbut Argentina sejak tahun 1993. 

Tahun ini, Messi kembali menjadi tumpuan Argentina dalam menghadapi Piala Dunia Qatar 2022. Argentina berhasil lolos ke putaran final setelah mengalahkan Venezuela 3-0, Sabtu lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.