Sukses

Top 3 Berita Bola: 4 Tim Ini Juga Gagal Lolos ke Piala Dunia Usai Juara Euro

Italia menjadi tim keempat yang gagal lolos dari kualifikasi Piala Dunia, usai meraih gelar juara Euro.

Liputan6.com, Jakarta Putaran final Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada akhir tahun ini. Tim nasional dari seluruh dunia mulai mempersiapkan diri menyongsong kompetisi akbar itu.

Kejutan terjadi sebelum partai puncak turnamen tersebut digeler. Italia harus menerima kenyataan disingkirkan Makedonia Utara dalam fase Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni tersingkirnya Italia oleh Makedonia Utara.

Juara Euro 2020 itu takluk 0–1 saat menjamu lawannya di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (25/3/2022). Bermain 0–0 hingga mendekati akhir babak kedua, pasukan Roberto Mancini kecolongan gol Aleksandar Trajkovski di injury time.

Gli Azzurri sejatinya bermain cukup solid di awal pertandingan. Mereka memenangkan sebagian besar duel di lapangan dan berhasil membatasi pergerakan pemain Makedonia Utara. Namun, Domenico Berardi cs gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Italia menjadi tim keempat yang gagal lolos dari kualifikasi Piala Dunia, usai meraih gelar juara Euro. Berikut negara-negara yang berstatus sebagai juara Euro, tetapi bernasib buruk di Piala Dunia, seperti dilansir dari Sportskeeda.

Berita tentang kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bukan Cuma Italia, 4 Raja Eropa Ini Gagal Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2022 makin dekat. Tim nasional top dari seluruh dunia mulai mempersiapkan diri menyongsong putaran final yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada akhir tahun ini.

Sayangnya, masih ada beberapa tim yang belum memastikan dirinya lolos ke partai puncak turnamen tersebut. Terdapat pula hasil mengejutkan dalam fase Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni tersingkirnya Italia oleh Makedonia Utara.

Juara Euro 2020 itu takluk 0–1 saat menjamu lawannya di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (25/3/2022). Bermain 0–0 hingga mendekati akhir babak kedua, pasukan Roberto Mancini kecolongan gol Aleksandar Trajkovski di injury time.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hasil Swiss Open 2022: Juara, Jonatan Christie Akhiri Paceklik Gelar 3 Tahun

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjuarai Swiss Open 2022 usai tampil sempurna di final. Dia menaklukkan andalan India Prannoy HS 21-12, 21-18 di St Jakobshalle, Minggu (27/3/2022).

Jojo, yang harus melakoni rubber pada 16 besar, perdelapan final, dan semifinal, membutuhkan 48 menit untuk berjaya.

Ini adalah gelar ketiga sepanjang kariernya. Jonatan sebelumnya memenangkan New Zealand Open dan Australian Open, keduanya pada 2019.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Swiss Open 2022: Hajar Duo Malaysia, Fajar/Rian Duduki Takhta Juara

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membungkam duo Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk mengamankan gelar Swiss Open 2022.

Fajar/Rian, yang menyingkirkan pasangan Negeri Jiran lain yakni unggulan dua Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal, berjaya 21-18, 21-19 di St Jakobshalle, Minggu (27/3/2022).

Kedua pasangan bersaing ketat sejak awal final Swiss Open. Ganda putra terbaik ketiga Indonesia ini sempat melesat 8-4 sebelum balik tertinggal.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.