Butuh Dana Besar, Barcelona Alihkan Target Transfer ke Bintang Liga Inggris

Oleh AY Yustiawan pada 28 Mar 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Mar 2022, 11:00 WIB
FOTO: Barcelona Permalukan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu
Perbesar
Pemain Barcelona Ronald Araujo (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (20/3/2022). Barcelona menang 4-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bukan rahasia lagi ingin mengontrak Erling Haaland di musim panas nanti. Bintang Borussia Dortmund itu, memang telah muncul sebagai prioritas transfer sang pelatih Xavi.

Xavi tengah berusaha untuk menopang pilihannya di lini serang. Namun, harapan penandatanganan Haaland kini mulai berkurang di kubu Barcelona.

Klub raksasa Liga Spanyol ini khawatir atas implikasi keuangan yang besar. Seperti dilansir AS baru-baru ini, operasi Haaland ini dapat menelan biaya hampir 200 juta euro.

Dari jumlah dana sebanyak itu,​​ setengahnya akan dianggap sebagai komisi untuk ayahnya sang bintang, Alf-Inge Haaland, dan agen Mino Raiola.

Tuntutan besar dan kuat seperti itulah yang memaksa Barcelona untuk mencari pemain di tempat lain. Dan, kabarnya Xavi sangat tertarik pada layanan Mohamed Salah.


Dimensi Baru

Foto: Selain Dani Alves, 5 Penampil Terbaik Barcelona saat Mengalahkan Atletico Madrid di Laga Lanjutan Liga Spanyol
Perbesar
Bersama Gerard Pique, Ronald Araujo tampil solid sebagai bek tengah Barcelona. Ia juga bahkan beberapa kali ikut mengancam gawang Atletico Madrid. Puncaknya, Araujo sukses mengkonversi rebound Ferran Torres menjadi gol ketiga Blaugrana. (AFP/Josep Lago)

Pelatih Barcelona percaya bahwa pentolan Liverpool bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki, menyangkut pengaturan lini serangnya.

Kecepatan, tipu daya, dan produktivitas Salah sangat diharapkan dapat menambah dimensi baru di lini depan Barcelona musim depan.


Banyak Uang

Foto: 5 Pemain yang Paling di Tunggu Aksinya pada Laga Pekan ke-11 Liga Inggris 2021 / 2022, Ronaldo Teratas Menjelang Derby Manchester
Perbesar
Mohamed Salah berhasil menjadi penyerang yang tak terbendung di laga tandang maupun kandang Liverpool. Hal tersebut membuat The Reds saat ini duduk di posisi kedua. Penampilan Salah patut dinantikan kala bertandang ke markas West Ham United, yang sedang dalam performa terbaiknya. (AFP/Paul Ellis)

Namun, laporan itu menunjukkan Salah juga bisa menghabiskan banyak uang. Pemain internasional Mesir itu mendapat gaji yang sama dengan Haaland – angkanya sekitar 17 juta euro per musim.

Komisi Salah bisa jauh lebih rendah, meskipun Barcelona mungkin masih harus mengeluarkan sekitar 90 juta euro untuk mengamankan jasa bintang Liverpool itu.


Performa Bagus

Foto: 5 Klub Liga Inggris yang Jadi Favorit Bintang Liverpool Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, termasuk 3 Klub London
Perbesar
Watford. Mohamed salah mampu mencetak 9 gol dan 3 assist ke gawang Watford dari total 7 laga di semua ajang kompetisi. Dari 7 laga tersebut, Mohamed salah membawa Liverpool 5 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. (AFP/Paul Ellis)

Salah sedang dalam performa bagus di Liga Inggris musim ini, memimpin daftar pencetak gol papan atas dengan 20 gol untuk Liverpool. Kontraknya saat ini di Anfield akan berakhir pada akhir musim depan. Banyak yang mendesak The Reds untuk memperpanjang kontraknya.

Robert Lewandowski telah diidentifikasi sebagai alternatif bintang lain untuk Haaland, dengan laporan menunjukkan keinginan pemain Polandia itu untuk bergabung dengan kubu Barcelona musim depan.

Memikatnya menjauh dari Bayern Munich, bagaimanapun, bisa menjadi bagian tersulit, dengan Bavarians tidak berniat melepas aset menyerang mereka dalam waktu dekat.


Jadwal

Foto: 5 Klub Liga Inggris yang Jadi Favorit Bintang Liverpool Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, termasuk 3 Klub London
Perbesar
Tottenham Hotspur. Mohamed salah mampu mencetak 8 gol dan 1 assist ke gawang Tottenham Hotspur dari total 15 laga di semua ajang kompetisi. Dari 15 laga tersebut, Mohamed Salah membawa Liverpool, Chelsea dan FC Basel 9 kali menang, 4 kali imbang dan 2 kali kalah. (AFP/Gabriel Bouys)

Pada jadwal Liga Spanyol mendatang, Barcelona akan diuji Sevilla di Nou Camp. Kedua tim saat ini menempati peringkat kedua dan ketiga.

Sevilla bisa jadi ujian serius untuk Barcelona di bawah nakhoda Xavi Hernandez. Maklum, kualitas Sevilla boleh dibilang satu level dengan Barcelona saat ini. Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikut


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya