Sukses

Butuh Dana Besar, Barcelona Alihkan Target Transfer ke Bintang Liga Inggris

Tuntutan besar itulah yang memaksa Barcelona untuk mencari pemain di tempat lain, dan kabarnya Xavi ingin Mohamed Salah.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bukan rahasia lagi ingin mengontrak Erling Haaland di musim panas nanti. Bintang Borussia Dortmund itu, memang telah muncul sebagai prioritas transfer sang pelatih Xavi.

Xavi tengah berusaha untuk menopang pilihannya di lini serang. Namun, harapan penandatanganan Haaland kini mulai berkurang di kubu Barcelona.

Klub raksasa Liga Spanyol ini khawatir atas implikasi keuangan yang besar. Seperti dilansir AS baru-baru ini, operasi Haaland ini dapat menelan biaya hampir 200 juta euro.

Dari jumlah dana sebanyak itu,​​ setengahnya akan dianggap sebagai komisi untuk ayahnya sang bintang, Alf-Inge Haaland, dan agen Mino Raiola.

Tuntutan besar dan kuat seperti itulah yang memaksa Barcelona untuk mencari pemain di tempat lain. Dan, kabarnya Xavi sangat tertarik pada layanan Mohamed Salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dimensi Baru

Pelatih Barcelona percaya bahwa pentolan Liverpool bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki, menyangkut pengaturan lini serangnya.

Kecepatan, tipu daya, dan produktivitas Salah sangat diharapkan dapat menambah dimensi baru di lini depan Barcelona musim depan.

3 dari 6 halaman

Banyak Uang

Namun, laporan itu menunjukkan Salah juga bisa menghabiskan banyak uang. Pemain internasional Mesir itu mendapat gaji yang sama dengan Haaland – angkanya sekitar 17 juta euro per musim.

Komisi Salah bisa jauh lebih rendah, meskipun Barcelona mungkin masih harus mengeluarkan sekitar 90 juta euro untuk mengamankan jasa bintang Liverpool itu.

4 dari 6 halaman

Performa Bagus

Salah sedang dalam performa bagus di Liga Inggris musim ini, memimpin daftar pencetak gol papan atas dengan 20 gol untuk Liverpool. Kontraknya saat ini di Anfield akan berakhir pada akhir musim depan. Banyak yang mendesak The Reds untuk memperpanjang kontraknya.

Robert Lewandowski telah diidentifikasi sebagai alternatif bintang lain untuk Haaland, dengan laporan menunjukkan keinginan pemain Polandia itu untuk bergabung dengan kubu Barcelona musim depan.

Memikatnya menjauh dari Bayern Munich, bagaimanapun, bisa menjadi bagian tersulit, dengan Bavarians tidak berniat melepas aset menyerang mereka dalam waktu dekat.

5 dari 6 halaman

Jadwal

Pada jadwal Liga Spanyol mendatang, Barcelona akan diuji Sevilla di Nou Camp. Kedua tim saat ini menempati peringkat kedua dan ketiga.

Sevilla bisa jadi ujian serius untuk Barcelona di bawah nakhoda Xavi Hernandez. Maklum, kualitas Sevilla boleh dibilang satu level dengan Barcelona saat ini. Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikut

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.