Sukses

Manajemen Ingin Manajer Baru MU Punya Gaya Bermain Bukan Hamburkan Uang

Erik ten Hag sekarang menjadi target nomor satu MU untuk menggantikan bos sementara Ralf Rangnick musim panas ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tidak berharap untuk mencari manajer lain begitu cepat setelah memberi Ole Gunnar Solskjaer perpanjangan tiga tahun di musim panas.

Namun, Setan Merah sekarang kembali ke titik awal setelah mengalami musim buruk sejauh ini - dengan harapan mereka untuk memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala Carabao dan Piala FA.

Ketika United memecat Solskjaer pada November, kurang dari 24 jam penuh setelah kekalahan telak 1-4 dari Watford, Ralf Rangnick dipekerjakan sebagai pengganti sementara pelatih asal Norwegia itu.

Namun, pria berusia 63 tahun itu tidak dapat mencegah musim mereka menjadi lebih buruk, dan dia tidak dalam bingkai untuk mengamankan pos secara permanen musim panas ini.

Sebaliknya, Ten Hag-lah yang sekarang memimpin tugas untuk menjadi manajer MU berikutnya setelah tampil mengesankan selama lima tahun di Ajax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Penuhi Harapan

Menurut The Times, Setan Merah ingin manajer mereka berikutnya memiliki gaya bermain yang jelas - sesuatu yang tidak mereka miliki selama bertahun-tahun sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Louis van Gaal mungkin satu-satunya pengecualian meskipun permainan berbasis penguasaan bola pemain Belanda itu tidak memenuhi harapan, dengan gol yang sulit didapat.

Publikasi itu mengatakan bahwa Ten Hag, selama wawancara kerjanya, menjelaskan gaya yang dia harapkan untuk diterapkan di Old Trafford. Dan, itu sekarang memberinya keunggulan.

3 dari 6 halaman

Ubah Nasib

MU merasa kandidat lain lebih suka membuang banyak uang ke skuad untuk memperbaikinya, daripada menggunakan gaya untuk mengubah nasib mereka.

Thomas Tuchel dikatakan mencentang setiap kotak yang dibutuhkan United tetapi mereka percaya tidak mungkin untuk memikat bos Chelsea itu dari Stamford Bridge, meskipun kekacauan saat ini melanda klub.

4 dari 6 halaman

Dikagumi

MU bersikukuh terlalu dini untuk membicarakan manajer favorit untuk pekerjaan itu pada tahap ini. Namun, perlu dicatat bahwa mereka mungkin harus bertindak cepat untuk mendatangkan Ten Hag, karena pelatih berusia 52 tahun itu juga menarik minat dari Bundesliga.

Pochettino adalah salah satu alternatif yang ada dalam pikiran United dan mereka ingin berbicara dengan pelatih Argentina itu, yang telah mereka kagumi sejak waktunya di Southampton.

5 dari 6 halaman

Sulit Tinggalkan Jabatan

Enrique memenangkan treble di Barcelona pada tahun 2015 dan telah melakukannya dengan baik sebagai bos Spanyol, tetapi, dengan Piala Dunia yang semakin dekat, sulit untuk melihatnya meninggalkan jabatannya saat ini.

Dan sementara Lopetegui telah membangun kembali karirnya di Sevilla, dan musim buruknya di Real Madrid kemungkinan akan diperhitungkan.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Erik ten Hag