Sukses

Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022

Kanada mengakhiri penantian panjang untuk bisa berlaga lagi di putaran final Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kanada menjadi tim ke-20 yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Kanada memastikan tiket ke Qatar usai menang telak 4-0 saat bertemu Jamaika di BMO Field, Senin (28/3/2022) dini hari WIB.

Lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi sesuatu yang spesial bagi Kanada. Mereka sudah lama tak ikut hajatan sepak bola besar. Terakhir kali mereka lolos ke Piala Dunia tahun 1986 saat Diego Maradona membawa Argentina juara.

Yang lebih spesial, Kanada menjadi negara pertama dari zona CONCACAF yang memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kemenangan atas Jamaica membuat Kanada mengoleksi 28 poin. Mereka unggul enam angka dari Amerika Serikat dan Meksiko. Serta memimpin sembilan poin dari peringkat empat Kosta Rika.

Perolehan poin Kanada sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Amerika Serikat atau Kosta Rika. Pasalnya di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, AS dan Kosta Rika harus saling bentrok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Gol

Zona CONCACAF sendiri hanya meloloskan tiga tim teratas ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan posisi empat harus melakoni play-off.

Kanada langsung tancap gas demi mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022. Kanada sudah unggul saat laga berjalan 13 menit melalui aksi dari Cyle Larin.

Gol kedua Kanada baru tercipta semenit setelah turun minum berkat aksi Tajon Buchanan. Di babak kedua, Kanada menambah dua gol lagi lewat David Hoilett dan bunuh diri Adrian Mariappa.

 

3 dari 3 halaman

Emtek Grup

Di Indonesia sendiri, Piala Dunia 2022 Qatar dapat disaksikan secara gratis melalui berbagai media milik Emtek Grup.

Pecinta bola di Indonesia akan memiliki beragam pilihan menonton Piala Dunia 2022. Ada tayangan melalui TV terestrial hingga layangan OTT. Siaran langsung Piala Dunia 2022 akan tayang di SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV, Vidio, Nex Parabola hingga Champions TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.