Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Cetak Sejarah, Tim Voli SBY Bogor LavAni Raih Gelar Juara

Tim voli SBY Bogor LavAni mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada laga grand final PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Sentul - Bogor LavAni menjuarai PLN Mobile Proliga 2022. Tim binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-2 (25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10) pada laga grand final di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/3) malam WIB.

Prestasi ini sejarah untuk Bogor LavAni. Sebab, dalam debutnya di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia, Bogor LavAni langsung meraih gelar juara.

"Ini kejutan. Saya terkejut karena kami baru pertama kali tampil langsung juara," kata putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, usai menyaksikan langsung perjuangan Dio Zulfikri dan kawan-kawan.

Laga final Proliga 2022 juga disaksikan langsung oleh SBY. Selain Agus Harimurti, SBY juga ditemani putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Menantu SBY, yakni Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono dan Annisa Larasati Pohan juga memberikan langsung dukungan bersama anak-anak mereka di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto bersama anak-anak mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya pertandingan

Kemenangan Bogor LavAni atas Surabaya Bhayangkara Samator di laga grand final diraih dengan tidak mudah. Sempat kalah 25-27 di gim pertama, skuad asuhan Jiang Jie bangkit untuk merebut gim kedua 25-19.

Di gim kediua, Samator yang dimotori oleh Rendy Tamamilang kembali mendominasi dan menang 20-25. Tapi, LavAni tidak menyerah begitu saja sehingga mampu memenangkan gim keempat 25-18.

Berhasil menyamakan skor 2-2, Dio Zulfikri dan kawan-kawan semakin percaya. Mereka selalu memimpin perolehan poin di gim kelima atau penentu hingga akhirnya menang 15-10

 

3 dari 4 halaman

Penghargaan individu

Sukses Bogor LavAni menjuarai PLN Mobile Proliga 2022 semakin lengkap karena Doni Haryono terpilih sebagai MVP atau Pemain Terbaik. Selain itu, duo pemain asingnya Jorge Gonzales Garcia meraih gelar Best Spiker dan Leandro Martins Da Silva sebagai Top Skor.

Sementara Irpan dinobatkan sebagai Best Libero. Sedangkan juru taktik Bogor LavAni Jiang Jie terpilih sebagai pelatih terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Daftar peraih penghargaan individi Proliga 2022

Best Server: Farhan Halim (Jakarta Pertamina Pertamax)

Best Libero: Irpan (Bogor LavAni)

Best Setter: Nizar Zulfikar (Surabaya Bhayangkara Samator)

Best Spiker: Jorge Gonzales Garcia (Bogor LavAni)

Best Blocker: Camejo Durruthy Osmany (Jakarta BNI 46)

Top Scorer: Leandro Martins Da Silva (Bogor LavAni)

Pelatih Terbaik: Jiang Jie (Bogor LavAni)

Pemain Terbaik/MVP: Doni Haryono (Bogor LavAni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.