Sukses

Butuh Striker Baru, Arsenal Siap Ajukan Tawaran untuk Marcus Rashford?

Arsenal kabarnya berniat mengajukan tawaran untuk Marcus Rashford demi menambah opsi di lini serang mereka.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris, Arsenal, kabarnya siap mengambil langkah besar dengan menyewa jasa pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford pada musim panas.

Rashford memang diketahui tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Penggawa internasional Inggris itu mulai tersisih dari skuad MU sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Ia juga tak turun sebagai starter Setan Merah dalam derby Manchester yang dihelat beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut membuat Rashford baru mencatatkan 10 penampilan sebagai starter, dari total 29 laga Liga Inggris yang dilakoni MU sepanjang musim ini.

Situasi Rashford menjadi makin buruk usai Manchester United kalah dari Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/3/2022). Pemain berusia 24 tahun ini sempat berselisih dengan fans akibat tersulut emosi.

Terlepas dari hal itu, klub-klub papan atas Eropa nampaknya masih menaruh minat pada Rashford. Real Madrid dan Paris Saint-Germain sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai calon pelabuhan baru bagi sang pemain. Laporan Mirror juga mengeklaim Arsenal kini tertarik mengamankan tanda tangan Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lini Serang Arsenal

The Gunners sejatinya telah mencatatkan tren positif dalam sejumlah pertandingan Liga Inggris musim ini. Meski demikian, Mikel Arteta masih ingin menambah opsi di lini serang Arsenal dengan mendatangkan pemain baru.

Apalagi satu demi satu striker mulai angkat kaki dari Emirates. The Gunners diketahui baru saja melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. Sementara itu, kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah juga akan berakhir pada penghujung musim.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Legenda Arsenal

Legenda Arsenal Ray Parlour mengaku dirinya akan senang jika The Gunners berhasil merealisasikan rencana transfer Rashford dari MU. Pasalnya, ia menilai pemain internasional Inggris itu merupakan pesepak bola top, terlepas dari situasi buruk yang tengah dialaminya.

“Marcus Rashford sedang mengalami sedikit masa-masa buruk, tetapi ia adalah pemain top,” ujar Parlour kepada talkSPORT, seperti dilansir dari Metro.

“Saya yakin banyak klub akan bertanya soal Marcus Rashford, jika ia tersedia (untuk dibeli) pada musim panas,” sambung eks pemain berusia 49 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris