Sukses

Timnas Indonesia U-19 Akhirnya Petik Kemenangan di Korsel, Ini Kata Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Anak asuh Shin Tae-yong menaklukkan Universitas Daegu 2-1, Minggu (27/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Anak asuh Shin Tae-yong menaklukkan Universitas Daegu 2-1, Minggu (27/3/2022).

Shin Tae-yong menyambut gembira perkembangan penggawa Garuda Nusantara. Dia menilai pemain masih bisa fokus dan terus berproses untuk organisasi permainan lebih baik meski melakoni latihan intensitas dengan tinggi.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama kali, memang selama ini kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi federasi.

Timnas U-19 menghadapi Universitas Daegu dengan laga 3x40 menit. Nico Alrianto dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 dengan lawan.

Babak kedua, Garuda Nusantara dengan serangan balik mampu menciptakan gol melalui sepakan Kadek Arel.

Di babak ketiga, Shin Tae-yong mengganti semua pemain. Namun, lini belakang lengah hingga gawang Cahya Supriadi kebobolan.

Beruntung timnas U-19 Indonesia tidak pantang menyerah. Gol penentu kemenangan pun datang berkat tendangan bebas Ronaldo Kwateh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Ketua PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas U-19 menjaga fokus usai meraih kemenangan. Pada dua laga sebelumnya, timnas ditaklukkan Universitas Yeungnam 1-5 dan timnas U-19 Korea Selatan 0-7.

"Pemain harus terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih," ujar Iriawan.

Timnas U-19 selanjutnya kembali berhadapan dengan timnas U-19 Korea Selatan. Irawan berharap Garuda Nusantara menunjukkan perkembangan dan tidak kembali kalah besar seperti partai pertama.

"Selanjutnya timnas U-19 kembali melawan Korea Selatan. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

3 dari 4 halaman

Hingga 15 April

Timnas U-19 menjalani TC dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Rencananya timnas berada di Daegu hingga 15 April. Mereka menggelar latihan perdana Sabtu (19/3/2022) setelah menjalani karantina tujuh hari.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.