Sukses

Hasil Swiss Open 2022: Hajar Duo Malaysia, Fajar/Rian Duduki Takhta Juara

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membungkam duo Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk mengamankan gelar Swiss Open 2022.

Liputan6.com, Basel - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membungkam duo Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk mengamankan gelar Swiss Open 2022.

Fajar/Rian, yang menyingkirkan pasangan Negeri Jiran lain yakni unggulan dua Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal, berjaya 21-18, 21-19 di St Jakobshalle, Minggu (27/3/2022).

Kedua pasangan bersaing ketat sejak awal final Swiss Open. Ganda putra terbaik ketiga Indonesia ini sempat melesat 8-4 sebelum balik tertinggal.

Fajri kemudian kembali menemukan momentum dan unggul 17-14. Mereka lalu terus memimpin hingga mengamankan gim pembuka.

Hasil ini meningkatkan kepercayaan Fajar/Rian. Mereka tancap gas hingga 8-3. Sayang, Fajri kehilangan konsentrasi dan tercecer 9-10.

Beruntung Fajri kembali menemukan ritme. Mereka melaju untuk unggul pada interval dan selalu memimpin hingga akhirnya memastikan titel Swiss Terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Kedua

Sebelumnya tunggal putra Jonatan Christie memastikan gelar usai menaklukkan andalan India Prannoy HS 21-12, 21-18.

Jojo, yang harus melakoni rubber pada 16 besar, perdelapan final, dan semifinal, membutuhkan 48 menit untuk berjaya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.