Angel Di Maria Pensiun dari Timnas Argentina, Lionel Messi Bakal Nyusul?

Oleh Liputan6.com pada 27 Mar 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 27 Mar 2022, 21:30 WIB
Foto: Tanpa Lionel Messi, Argentina Kalahkan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Angel Di Maria pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. (AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria telah menunjukkan niatnya untuk pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia Qatar 2022. Sinyal tersebut disampaikan langsung oleh sang pemain melalui Instagram pribadinya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas kasih sayang luar biasa yang saya terima (selama di Timnas Argentina). Saya selalu memimpikan semua hal yang saya alami di malam indah ini,” ujarnya usai mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

“Itu adalah pertandingan terakhir saya dengan seragam (timnas) di Argentina, dan saya bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah. Terima kasih,” sambung pemain berusia 24 tahun itu melalui keterangan di unggahan Instagram-nya.

Di Maria menikmati karier gemilang di level internasional bersama La Albiceleste. Ia turut membantu Argentina mengangkat trofi Copa America tahun lalu, dengan mencetak gol kemenangan di final kontra Brasil.

Melansir laporan Mirror, Di Maria juga mengantar La Albiceleste berjaya di Olimpiade 2008. Eks pemain Manchester United itu melesakkan gol semata wayang ke gawang Nigeria, yang membuat Argentina sukses meraih medali emas.


Lionel Messi

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Perbesar
Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Tidak seperti Di Maria yang sudah mengambil sikap, Lionel Messi menyatakan masa depannya bersama La Albiceleste belum ditentukan.

“Saya benar-benar tidak tahu. Saya (hanya akan) berpikir tentang hal yang akan datang, yang sangat dekat (laga kualifikasi melawan Ekuador),” beber Messi soal kelanjutan kariernya di Timnas Argentina, usai meraih kemenangan 3–0 atas Venezuela.

“Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali soal banyak hal, apakah itu berjalan baik atau tidak. Ini adalah tim yang luar biasa. Orang-orang sangat mencintai saya dan setiap hari mereka menunjukkan lebih banyak cinta (untuk saya). Saya sangat berterima kasih (atas hal itu),” sambungnya, seperti dilansir dari Goal.com.

Seperti halnya Di Maria, Lionel Messi merupakan penggawa yang ikut mengantar Argentina memenangkan Copa America musim panas lalu. Ia pun turut merasakan kejayaan bersama La Albiceleste di Olimpiade 2008.


Level Klub

Foto: 5 Pesepak Bola Top yang Kalah Tenar dari Sang Rekan Pemain Bintang Mereka, Senasib dengan Bruno Fernandes di MU
Perbesar
Angel Di Maria (kanan) merupakan salah satu pemain sayap terbaik abad ini. Namun, ia jarang mendapat perhatian yang layak di klub maupun Timnasnya. Penampilan gemilangnya di PSG dan Timnas Argentina kalah dengan pesona Lionel Messi. Begitu juga di klub sebelumnya. (AFP/Jean-Francois Monier)

Messi kemungkinan juga bakal mempertimbangkan masa depannya di level klub. Pasalnya, megabintang asal Argentina ini baru mampu mencetak dua gol liga sejak pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Melansir laporan Mirror, sejumlah pihak menyarankan La Pulga untuk kembali ke Barcelona. Apalagi klub yang berbasis di Camp Nou itu kini berada di bawah asuhan mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

 

Penulis: Theresia Melinda Indrasari


Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya