Sukses

MU Diminta Jual 2 Pemain Ini Jika Erik ten Hag Resmi Jadi Manajer Baru

MU diminta untuk menjual Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire yang dicap sebagai pembuat onar jika Erik ten Hag resmi menjadi manajer permanen baru di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta - Manchester Unitedatau MU kabarnya diminta untuk menjual dua pemain bintangnya jika Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai manajer permanen baru. Kedua pemain itu adalah Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire.

Seperti dilansir Daily Star, Erik ten Hag memang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat yang berpotensi menduduki kursi panas di Old Trafford. Sementara Ralf Rangnick yang berstatus  manajer interim akan mengisi peran konsultan di klub.

Ten Hag sukses menarik perhatian klub-klub besar usai menunjukkan kinerja mengesankan bersama Ajax Amsterdam selama lima tahun terakhir. Namun, sejumlah pihak mulai khawatir dengan kapabilitas juru taktik asal Belanda itu menangani klub sekelas MU.

Pasalnya, pria berusia 52 tahun itu telah terbiasa mengasah kemampuan para pemain muda di Johan Cruyff Arena. Kondisi tersebut jelas berbeda dengan Old Trafford yang sebagian besar dihuni superstar dan megabintang.

Eks pemain internasional Belanda Rene van der Gijp pun memberikan saran kepada Setan Merah. Menurutnya, MU perlu menjual Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas. Hal itu bakal memberi ruang bagi ten Hag untuk membangun skuadnya.

"Saya tidak mengharapkan (keberadaan mereka). Dia hanya perlu menyingkirkan para pembuat onar itu. Ronaldo, Pogba, Maguire. Ronaldo akan rukun (bersama) Zidane. Mereka berada di level yang sama,” kata van der Gijp kepada Vendaag Inside, seperti dilansir dari Daily Star.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ronaldo dan Maguire di MU

MU sejatinya baru saja mendatangkan CR7 pada jendela transfer musim panas lalu. Megabintang asal Portugal itu mencatatkan kepulangan sensasional usai berkarier di Real Madrid dan Juventus selama lebih dari satu dekade.

Sayangnya, Ronaldo kerap menerima kritik dan dicap kurang memuaskan sepanjang musim ini. Padahal menurut laporan Daily Star, pemain berusia 37 tahun tersebut telah mencetak 18 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Di sisi lain, Harry Maguire juga tengah menjalani musim yang mengecewakan bersama Manchester United. Kesesuaiannya untuk terus mengemban predikat sebagai kapten di Old Trafford mulai dipertanyakan.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Ronaldo dan Maguire

Masa depan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire kini berada di tangan calon manajer permanen baru MU. Kepastian soal karier kedua pemain nampaknya bakal menempati urutan teratas dalam daftar tugas yang harus diselesaikan sang juru taktik anyar.

Adapun ten Hag, baru-baru ini, dikabarkan telah menjalani wawancara dengan Manchester United. Meski demikian, Setan Merah masih ingin melakukan pembicaraan dengan kandidat potensial lain, seperti Mauricio Pochettino, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

4 dari 5 halaman

Posisi MU

Posisi Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 terus merosot. Setan Merah saat ini berada di posisi enam klasemen dengan torehan 50 poin dari 29 pertandingan.

Skuad yang ditukangi oleh Ralf Rangnick tersebut tertinggal empat poin dari Arsenal di urutan keempat. Sementara itu, Setan Merah hanya terpaut satu poin dengan Totteham Hotspur yang menempati posisi lima besar.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag