Sukses

Lionel Messi Beri Kode Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Lionel Messi memberikan penghormatan terakhir untuk para penggemar Argentina saat melawan Venezuela, Sabtu (26/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi memberi penghormatan kepada penggemar Argentina. Hal itu dilakukan usai pertandingan  melawan Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Alberto J.Armando, Argentina, Sabtu (26/3/2022). 

Argentina menang 3-0 atas Venezuela. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan Nicolas Gonzalez (35’), Angel Di Maria (79’), dan Lionel Messi (82’).

Bagi Messi, kemenangan ini sangat penting dalam menjaga kebahagiannya. "Saya tidak mengharapkan sesuatu yang kurang dari orang-orang, dari persatuan antara publik Argentina dan tim ini," katanya seperti dikutip dari Reuters.com. 

Seperti diketahui, penggemar Argentina sudah lama menghormati Messi, terlebih setelah memenangkan Copa America 2021. Ini merupakan trofi besar pertama mereka dalam 28 tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyanyi Bersama

Selama bertanding, Messi dan kawan-kawan mendapatkan dukungan melalui nyanyian dari para penggemar di Stadion. Melihat para penggemarnya semangat bernyanyi, Messi memimpin rekan satu timnya di putaran kemenangan bersama dengan 50.000 penonton. 

"Saya sudah lama bahagia di sini, sejak sebelum kami memenangkan Copa America," kata Messi. 

"Orang-orang telah menunjukkan bahwa mereka mencintai saya dan saya bersyukur untuk itu. Semuanya mengalir secara alami, yang membuatnya lebih mudah di dalam dan di luar lapangan," jelasnya. 

3 dari 4 halaman

Sempat Tidak Dipanggil

Awalnya, bintang Argentina sempat tidak diikut sertakan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Pada dua pertandingan melawan Chile dan Kolombia, Messi tidak ikut bermain. 

Hal ini dikarenakan, Lionel Messi sedang berusaha untuk sembuh dalam melawan Covid-19. Namun, ketidakhadirannya tidak mempengaruhi penampilan dari Timnas Argentina. 

Mereka berhasil memenangkan kedua pertandingan saat melawan Chile dengan skor 2-1 dan saat melawan Kolombia 1-0. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.