Sukses

PLN Mobile Proliga 2021: Nandita Ayu Raih MVP, Gelar Juara Bandung bjb Tandamata Semakin Lengkap

Selain merebut gelar juara PLN Mobile Proliga 2022, tim putri Bandung bjb Tandamata juga memenangkan empat penghargaan individu.

Liputan6.com, Sentul - Tim putri Bandung bjb Tandamata memenangkan gelar juara PLN Mobile Proliga 2022. Trofi tersebut diraih usai stim asuhan Alim Suseno ini mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada laga grand final.

Bertanding di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (26/3), Bandung bjb Tandamata menang dengan skor 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, dan 25-18). Ini adalah kali ketiga tim asal Kota Kembang itu menjadi juara Proliga.

Sebelumnya pada 2003 dan 2006, mereka juga menjadi kampiun dengan nama Bandung Art Deco Bank Jabar. Pencapaian Bandung bjb Tandamata musim ini semakin lengkap karena juga menyabet lima penghargaan individu.

Nandita Ayu Salsabila meraih gelar MVP atau Pemain Terbaik. Sementara Alim Suseno dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Proliga 2022.

Kapten Wilda Siti Nurfadilah Sugandi meraih penghargaan Blocker Terbaik dan Yulis Indahyani menjadi Libero Terbaik. Sedangkan pemain asing Bandung bjb Tandamata Madeline Jazmin Guillen sebagai top skor. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 penghargaan lainnya

Sementara tiga penghargaan individu lainnya jatuh ke pemain dari tiga tim berbeda. Pemain Jakarta Pertamina Fastron Megawati Hangestri dinobatkan sebagai Server Terbaik.

Pemain Jakarta Mandiri Popsivo Polwan asal Thailand Guedpard Pornpun merebut penghargaan Setter Terbaik. Sedangkan untuk Spiker Terbaik menjadi milik Mediol Stiovany Yoku dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Para pemain yang meraih gelar individu diganjar hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan untuk MVP mendapat hadiah Rp 10 juta.

 

3 dari 4 halaman

Daftar pemenang penghargaan individu

MVP: Nandita Ayu Salsabila (Bandung bjb Tandamata)

Pelatih Terbaik: Alim Suseno (Bandung bjb Tandamata)

Blocker Terbaik: Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (Bandung bjb Tandamata)

Libero Terbaik: Yulis Indahyani (Bandung bjb Tandamata)

 

4 dari 4 halaman

Lainnya

Top skor: Madeline Jazmin Guillen (Bandung bjb Tandamata)

Server Terbaik: Megawati Hangestri (Jakarta Pertamina Fastron)

Setter Terbaik: Guedpard Pornpun (Jakarta Mandiri Popsivo Polwan)

Spiker Terbaik: Mediol Stiovany Yoku (Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.