Sukses

MotoGP Mandalika: Kinerja Kargo Indonesia Lewati Standar Internasional

Kinerja kargo dari Indonesia sangat memuaskan karena bisa melakukan loading dengan melebih ground time standar internasional.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Mandalika 2022 sudah usai dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022 lalu. Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai juara usai menjadi yang tercepat di balapan basah.

Banyak sorotan yang terjadi selama berlangsung dan juga setelah lomba berlangsung. Salah satu yang mendapatkan pujian yaitu kinerja sektor logistik di Indonesia yang begitu cepat. PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I ditunjuk untuk mensukseskan urusan kargo kedatangan dan juga kepulangan motor dan juga peralatan MotoGP.

Kepulangan motor dan peralatan dilakukan pada 23 hingga 25 Maret 2022 lalu.

Menurut Direktur Utama APLog, Danny P Thaharsyah,proses loading re-export Cargo MotoGP Mandalika telah berjalan sebanyak 2 kali dari total 5 kali flight yang ditempuh untuk kepulangan race equipment MotoGP. Pada flight kargo yang pertama, dalam waktu sekitar 1 jam tim logistik berhasil melakukan pencapaian proses loading sekitar 70 ton.

Disusul flight kargo kedua sebanyak 88 ton dari total jumlah logistik secara keseluruhan 500 ton hingga penerbangan yang terakhir dengan ground time (± 2 jam) lebih baik dari standar operasional internasional (departure time before schedule) dengan zero accident.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Media Sosial

 Dikutip dari www.aplog.co, selain unggul dari sisi teknis penanganan kargo MotoGP APLog juga memeriahkan media sosial ke publik melalui kanal Instagram (@ap_logistics). Saat program "APLog Mandalika Weeks", mereka memperbaru informasi tentang MotoGP Mandalika setiap 3 jam.

Isi postingan beragam mulai dari proses kegiatan cargo handling, destinasi wisata dan sebagainya yang disalurkan melalui konten Live Instagram, Quiz, informasi MotoGP dan lain-lain. Serta melalui kanal Youtube APLog, mereka menyajikan Podcast “Logistalk”.

Podcast ini sangat menarik karena mengundang para narasumber penting seperti dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Di dalam program itu dibahas tentang balap MotoGP dan keindahan sirkuit Mandalika yang terus menjadi sorotan di mata dunia.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Hal Baru

 

Penanganan kargo MotoGP bukanlah hal yang baru bagi APLog. Mereka melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia kepada APLog dalam penanganan logistik udara pada event rangkaian World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika tahun 2021 silam.

APLog kembali dipercaya dalam penanganan logistik event MotoGP sebagai bagian dari dukungan APLog mendukung olah raga balap motor dan pariwisata di tanah air.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.