Sukses

Ada Gavi hingga Jude Bellingham, Ini 5 Wonderkid Terbaik di Dunia!

Simak nama-nama wonderkid sepak bola terbaik di dunia melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe dan Erling Haaland secara luas dikenal sebagai dua pesepak bola muda terbaik di dunia saat ini. Wonderkid asal Prancis dan Norwegia itu sukses menjadi incaran populer jelang bursa transfer musim panas.

Setelah mereka, hadir generasi baru yang siap mencuri perhatian. Ekspansi sepak bola modern dan perkembangan media sosial disinyalir menjadi alasan kuat di balik banyaknya pemain muda yang bermunculan era ini.

Sejumlah akademi sepak bola pun bersaing mendaftarkan talenta-talenta terbaiknya, dan menyalurkan mereka ke klub profesional. NXGN baru-baru ini merilis nama pemain-pemain muda yang berhasil menyedot perhatian di kancah sepak bola dunia.

Beberapa di antaranya berkarier di Bundesliga. Ada pula yang menjejakkan kaki di La Liga dan Liga Inggris. Melansir laporan Daily Star, bintang Barcelona Ansu Fati sebelumnya menempati posisi teratas dalam daftar wonderkid terbaik tahun lalu.

Kali ini, nama lain telah mengisi posisi tersebut. Simak lima wonderkid sepak bola terbaik yang lahir mulai 1 Januari 2003 menurut NXGN, seperti dikutip dari Daily Star!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Harvey Elliott

Harvey Elliott dipercaya mampu mengisi peringkat yang lebih tinggi dalam daftar, jika ia tak diganggu cedera dalam laga melawan Leeds pada awal musim ini. Gelandang 18 tahun yang memperkuat Liverpool itu kerap menjadi bahan perbincangan di Merseyside.

Ia dengan cepat mengamankan langkah menuju tim utama di bawah asuhan Jurgen Klopp, usai menjalani masa pinjaman di Blackburn Rovers musim lalu. Sempat bermain di sayap kanan, Elliott kini dikabarkan mengambil peran di lini tengah.

3 dari 6 halaman

4. Jamal Musala

Jamal Musiala sejatinya sempat menjadi bagian dari akademi Chelsea. Namun, pada musim panas 2019, pemain kelahiran 26 Februari 2003 ini memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari Daily Star, pilihan tersebut merupakan salah satu keputusan cerdas yang dibuat oleh Musiala. Bersama Die Roten, wonderkid asal Jerman ini telah bertransformasi menjadi salah satu gelandang paling menarik di dunia.

Ia sukses membukukan enam gol dan enam assist dalam 32 pertandingan untuk Bayern Munchen musim ini. Ia pun telah mencatatkan penampilan sebagai pemain internasional Jerman, setelah memilih untuk hijrah dari timnas muda Inggris beberapa waktu lalu.

4 dari 6 halaman

3. Gavi

Gavi bersama rekan setimnya Pedri kerap digadang-gadang sebagai “Xavi dan Iniesta” anyar di Barcelona. Meski baru berusia 17 tahun, ia telah menjadi salah satu wonderkid penting dalam skuad sang raksasa Catalan.

Bermain di bawah asuhan Xavi dipercaya bakal membantu pemain asal Spanyol ini tampil lebih baik. Sementara itu, fakta bahwa Luis Enrique merupakan penggemar berat Gavi juga diyakini akan menjadi batu loncatan yang memuluskan langkah sang wonderkid di level internasional.

5 dari 6 halaman

2. Florian Wirtz

Kepindahan Kai Havertz ke Chelsea nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi Florian Wirtz. Pemain berusia 18 tahun itu kini banyak menerima sorotan di Bayer Leverkusen. Direkrut dari Koln pada September 2020, Writz telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang paling menarik untuk ditonton di Bundesliga.

Ia juga tercatat sukses membukukan 10 gol dan 14 assist dari total 30 pertandingan bersama Leverkusen musim ini, usai mencatatkan 16 gol di semua kompetisi musim lalu. Dilansir dari Daily Star, pemain yang tengah cedera itu kemungkinan akan pindah ke Manchester United, Real Madrid, atau Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham mencatatkan kepindahan dari Birmingham City menuju Borussia Dortmund pada musim panas 2020 dengan mahar senilai 25 juta poundsterling. Keberaniannya menolak Manchester United demi hijrah ke sang rakasasa Jerman telah membuat wonderkid asal Inggris ini diganjar banyak menit bermain.

Menurut laporan ESPN, ketidakcocokan gaji membuat Bellingham enggan menandatangani kesepakatan dengan Setan Merah. Pemain berusia 18 tahun itu kabarnya ingin mendapatkan gaji 56.000 poundsterling per pekan. Namun, MU menolak memenuhi permintaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.