Sukses

Italia Gagal ke Piala Dunia 2022 Bakal Hantui Jorginho Seumur Hidup

Timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah 0-1 dari Makedonia Utara di babak play-off, Jumat (25/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Jorginho tidak akan melupakan kegagalan Italia menembus Piala Dunia Qatar 2022. Kegagalannya mencetak gol dari titik putih penalti bakal menghantui pemain Chelsea itu sepanjang hayatnya.

Italia kembali gagal menembus Piala Dunia setelah di babak play off dipaksa menyerah 0-1 oleh Makedonia Utara, Jumat (25/3/2022). Pada pertarungan yang berlangsung di Renzo Barbera itu, Gli Azzurri kebobolan di masa injury time lewat gol yang dicetak oleh Akeksabdar Traijkovski.

"Sangat sulit menjelaskan apa yang terjadi," kata Jorginho kepada RAI dilansir dari Football Italia.

"Ini sangat menyakitkan. Jujur saja, saya tidak percaya. Saya pikir kami (Timnas Italia) bukannya tidak kreatif. Seperti biasa, kami masih mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Sayan, kami tidak bisa mengalahkan mereka," beber pemain naturalisasi asal Brasil tersebut. 

"Kami tampil bagus. Kami memenangkan Piala Eropa tahun lalu. Sayang, kami melakukan kesalahan-kesalahan kecil dan kami tidak bisa memperbaikinya," pria 30 tahun tersebut menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Penalti

Gli Azzurri seharusnya tidak perlu melewati babak playoff bila berhasil menang dalam laga melawan Swiss di penyisihan grup C. Namun dalam dua pertemuan, Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 dan 0-0 setelah menyusul kegagalan Jorginho mencetak gol dari titik putih penalti sebanyak dua kali. 

Italia akhirnya harus puas berada di urutan kedua, setelah di laga berikutnya juga imbang 0-0 melawan Republik Irlandia. Dan sebagai runner up, Italia pun harus melewati babak play-off. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Jorginho

"Sangat menyakitkan ketika mengingat hal itu, sebab saya masih belum bisa melupakannya dan itu akan menghantui saya sepanjang hidupku," kata Jorginho.

"Dua kali melangkah ke sana (titik putih penalti) dan Anda tidak bisa membantu tim dan negara Anda adalah sesuatu yang akan saya bawa selamanya dan membebani saya," beber Jorginho. 

"Orang-orang bilang, kami perlu mengangkat kepala dan melanjutkan perjalanan, tapi itu sulit."

Ini bukan kali pertama Italia gagal melaju ke Piala Dunia. Pada tahun 2018 lalu, Gli Azzurri juga tidak bisa berangkat ke Rusia setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini