Sukses

Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Twitter Heboh

Italia gagal lolos Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara 0-1. Ini adalah kali kedua berturut-turut Italia gagal lolos ke Piala Dunia setelah 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Italia secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Juara Euro 2020 tersebut disingkirkan Makedonia Utara pada semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa.

Bertanding di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022), Italia secara mengejutkan kalah 0-1.Gol Aleksandar Trajkovski di menit ke-90+2 membawa Makedonia Utara menghancurkan ambisi pasukan Roberto Mancini.

Tersingkirnya Italia sangat mengejutkan dan mengundang reaksi penggemar, legenda, serta jurnalis di Twitter. "Setelah absen di Rusia 2018, Italia tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sungguh bencana yang luar biasa," kata pakar sepak bola Italia Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Sementara itu, legenda sepak bola Inggris Gary Lineker mengatakan: "Bagi Italia, berubah dari menjadi Juara Eropa bahkan tidak mencapai babak playoff terakhir adalah kejatuhan yang dahsyat dan menghancurkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar penggemar

Kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 juga mendapat komentar dari penggemar di Twitter. "Piala Dunia kedua berturut-turut tanpa Italia," kicau akun @paddy power.

"Makedonia Utara telah mengalahkan Italia. TIDAK NYATA," tulis pemilik akun @AdamJSmithy. "Penggemar Italia menyadari bahwa mereka telah melewatkan dua Piala Dunia berturut-turut...," ucap akun @FootyHumour.

"Jadi Italia mengalahkan Inggris untuk menjadi Juara Eropa hanya untuk Makedonia Utara mengakhiri harapan Piala Dunia mereka," ucap akun @UtdFaithfuls. "Berikutnya Italia bermain di Piala Dunia bisa jadi setelah 12 tahun menunggu," ledek Khizer dengan akun @khiz_7.

 

3 dari 4 halaman

Italia frustasi

Italia tampil mendominasi Makedonia Utara. Pasukan Roberto Mancini tercatat melapaskan 32 tembakan, tapi hanya lima yang mencapai target.

Para pemain Italia frustasi karena tidak bisa mencetak gol penting. Ciro Immobile cs tampak menyerah begitu berhasil mencapai sepertiga akhir.

Italia memiliki naluri pembunuh untuk menyamakan skor. Kelemahan itu kembali menghantui mereka dalam situasi yang paling ekstrem.

 

4 dari 4 halaman

Lawan Portugal

Usai menyingkirkan Italia, Makedonia Utara akan menghadapi Portugal untuk memperebutkan satu tempat di Piala Dunia 2022 Qatar. Portugal sebelumnya mengalahkan Turki 3-1 di Estadio Do Dragao.

Otavio dan Diogo Jota membawa Portugal unggul 2-0 di babak pertama. Turki sempat memperkecil skor lewat gol Burak Yilmaz di menit ke-62. Tapi, Matheus Nunes menambah keunggulan Portugal dengan golnya di menit ke-90+4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.