Sukses

Hasil Play-off Piala Dunia 2022: Portugal Sikat Turki

Portugal berhasil melaju ke final play-off Piala Dunia 2022. Mereka menekuk Turki.

Liputan6.com, Jakarta Portugal memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil melewati rintangan pertama di babak semifinal Play-off Piala Dunia 2022.

Bermain di Estadio Do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB, Portugal menang 3-1 saat menjamu Turki. Portugal pun melaju ke final play-off Piala Dunia 2022 dan akan bertemu Makedonia Utara yang secara mengejutkan mendepat Italia.

Portugal langsung mengempur Turki sejak pertandingan dimulai. Pada menit 14, Portugal sudah bisa unggul lewat sontekan gelandang Otavio.

Otavio dengan cepat menyambar bola tembakan mendatar dari Bernardo Silva yang membentur tiang gawang Makedonia Utara.

Turki hampir menyamakan skor pada menit 27. Orkun Kokcu melepaskan tendangan mendatar. Kiper Portugal Diogo Costa masih bisa menepisnya.

Tiga menit setelah jeda, Portugal menggandakan skor. Kali ini Diogo Jota yang mencetak gol. Pemain Liverpool itu menanduk umpan silang dari Otavio.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Turki

Di awal babak kedua, Portugal nyaris menambah gol lagi lewat Bernardo Silva. Namun temabakannya masih bisa dimentahkan kiper Ugurcan Cakir.

Turki bisa memperkecil ketertinggalan di menit 65. Burak Yilmaz menjebol gawang Portugal memanfaatkan kerjasama dengan Cengiz Under.

3 dari 3 halaman

Penalti Gagal

Di menit 82, Turki nyaris menyamakan skor. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Jose Fonte melanggar Enes Unal.

Sial bagi Turki, eksekusi penalti yang dilakukan Yilmaz gagal. Bola tendangan Yilmaz melebar.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit akhir Portugal malah bisa mendapatkan gol ketiga lewat aksi Matheus Nunes yang meneruskan umpan terobosan Rafael Leao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.