Sukses

Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Tira Persikabo, Arema FC Gusur Bhayangkara

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1 menggeser Bhayangkara FC

Liputan6.com, Jakarta Arema FC menang telak atas Persikabo 3-1 pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (24/3/2022) malam.

Ketiga gol Arema FC dibuat Rizky Dwi, Johan Alfarizi dan Carlos Fortes. Sedangkan, satu gol Persikabo dibuat penyerang andalannya, Hanis Saghara.

Kemenangan ini membuat Singo Edan naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka menggeser Bhayangkara FC yang sebelumnya berada di posisi tersebut.

Arema FC bermain agresif sejak awal babak pertama. Gempuran demi gempuran dilancarkan ke gawang Persikabo.

Namun, Persikabo justru yang mendapat peluang emas. Pemain Laskar Padjajaran Dimas Drajad tinggal berhadapan dengan kiper Arema, Adilson Maringa, namun gagal jadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Peluang Arema FC datang lewat Carlos Fortes, sayang sundulannya masih menyamping dari gawang Persikabo yang dijaga Syahrul Trisna.

Peluang emas kembali dimiliki Arema di menit ke-43. Jayus Hariono head to head di mulut gawang dengan Syahrul. Namun tendangannya masih menyamping.

Memasuki babak kedua, Persikabo dan Arema tak melakukan perubahan. Gol yang ditunggu Arema datang di menit 61. Rizky Dwi yang melepaskan tendangan bebas langsung dan tak bisa diantisipasi kiper Persikabo, Syahrul.

Namun tak butuh waktu lama bagi Persikabo untuk menyamakan skor. Aksi Hanis Sagara membuat Adilson Maringa harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Menit 69, gol kedua Arema tercipta. Sebuah gol indah kolaborasi tiki-taka Ahmad Alfarizi, Carlos Fortes dan Dendi Santoso. Di menit 83, Arema memperlebar keunggulan lewat Calos Fortes.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persikabo (4-2-1-3): Syahrul Fadillah (kiper); Birul Walidain, Andy Setyo, Veniamin Shumeykov, Firza Andika (belakang); Munadi, Manahati Lestusen; Sergey Pushnyakov (tengah); Dimas Drajad, Aleksandar Rakic, Hanis Saghara.

Pelatih: Liestiadi.

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Ryan Kurnia (tengah); Dedik Setiawan, Carlos Fortes (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.