Hasil BRI Liga 1: Menang Telak, Persipura Masih Tertahan di Zona Degradasi

Oleh AY Yustiawan pada 24 Mar 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 24 Mar 2022, 20:40 WIB
Barito Putera vs Persipura
Perbesar
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kiri) berduel dengan striker Persipura Jayapura, Yevhen Bokhasvili.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura raih kemenangan penting usai kalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis malam WIB (24/3/2022).

Keempat gol Persipura dicetakYohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, dan Ramai Rumakiek. PSIS meski sempat memberikan perlawanan selalu gagal mencetak gol.

Meski menang, posisi Persipura di klasemen BRI Liga 1 masih tetap di posisi ke-16 atau masih di zona degradasi dengan 33 poin. Sedangkan PSIS Semarang menempati peringkat 8 dengan 43 poin.

Posisi Persipura akan ditentukan oleh laga PSM Makassar dan Barito Putera hingga pekan ke-34 atau terakhir. PSM saat ini mengoleksi 35 poin.

Persipura yang memang wajib menang pada laga ini lebih banyak menguasai permainan. Usaha tim Mutiara Hitam berhasil pada menit ke-22. Umpan dari Takuya Matsunaga yang berhasil diselesaikan oleh pemain berusia 30 tahun itu


Babak Kedua

Foto: Hasil Pertandingan BRI Liga 1, PSM Makassar Ditahan Imbang Persipura
Perbesar
Persipura kembali melakukan serangan. Feri Pahabol yang melakukan dribel cepat dan dipungkasi dengan tembakan keras. Apes, bola tendangannya membentur mistar. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persipura mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Umpan Ramiro Fergonzi diselesaikan Yevhen Bokhashvili dengan baik.

Mereka kemudian menambah gol pada menit ke-78. Fergonzi meneruskan umpan dari Ricardo Cawor. Gol keempat dilesakkan Ramai Rumakiek pada masa injury time.


Susunan Pemain

PSIS Semarang : Joko Ribowo, Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa Alves, Alfeandra Dewangga Santosa, Eka Febri Yogi Setiawan, Resky Fandi Witriawan, Komarudin, Fandi Eko Utomo, Rachmad Hidayat, onathan Eduardo Cantillana Zorilla.

Persipura : Dede Sulaiman, Yustinus Paew, Israel Wamiau, Brian Fatari, Wulf Koronia Kluivert Shevcengko Horota, Nelson Alom, Elisa Yahya Basna, Takuya Matsunaga, Yohanes Ferinando Pahabol, Yevhen Bokhashvili, amiro Ezequiel Fergonzi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya