Sukses

Pratama Arhan Siap Debut, Tokyo Verdy Tembus 3 Besar Liga Jepang

Klub baru Pratama Arhan, Tokyo Verdy, kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara J-League 2 usai mengantongi 11 poin

Liputan6.com, Jakarta Nama klub Tokyo Verdy jadi perbincangan publik sepak bola di Tanah Air. Itu setelah salah satu klub terkenal di Liga 2 Jepang (J2 League) tersebut resmi mengumumkan transfer bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub BRI Liga 1 PSIS Semarang untuk dikontrak selama 2 tahun. Manajemen Tokyo Verdy menyampaikan bahwa mereka mendatangkan Pratama Arhan dengan proses transfer penuh dari klub Liga 1, PSIS Semarang.

Tokyo Verdy merupakan salah satu klub tersukses di Jepang karena pernah mengumpulkan 2 gelar juara J1 League. Musim ini, performa anak asuh Takafumi Hori ini, juga sangat baik.

Verdy pun duduk di peringkat ketiga klasemen sementara J-League 2 usai mengantongi 11 poin dari hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Nilai mereka sebenarnya sama dengan klub Vegalta Sendai, namun kalah selisih gol. Verdy juga terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Yokohama FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Ketiga

Sebelumnya,Verdy kembali raih kemenangan untuk ketiga kalinya di pekan kelima J2 League musim ini. Mereka sukses kalahkan Machida Zelvia yang juga sama - sama sedang ada di papan atas klasemen sementara.

Sementara itu, setelah lama dinanti Pratama Arhan akhirnya terlihat berlatih bersama klub barunya, Verdy, Rabu (23/3/2022). Meski telah lama berada di Jepang, Arhan belum juga turun bermain bersama klub barunya lantaran harus menjalani masa karantina.

3 dari 6 halaman

Komunikasi

Kabar Arhan sudah ikut sesi latihan bersama tim diunggah akun Instagram Tokyo Verdy. "Pemain Pratama Arhan bergabung latihan mulai hari ini. Para pemain melakukan komunikasi dengan Pratama Arhan dan langsung menyatu ke dalam tim," tulis akun tersebut.

Pemain timnas yang bersinar di ajang piala AFF 2020 itu kini punya tugas berat. Selain harus mendapat kepercayaan dari tim, dirinya juga harus membawa tim mampu bersaing di papan atas J2 League.

4 dari 6 halaman

Bersaing

Selain Arhan, formasi di lini belakang Tokyo Verdy ada Yuta Narawa dan Tatsuya Yamaguchi. Narawa adalah bek senior. Usianya sudah 34 tahun tapi ia masih bersaing dengan para pemain yang lebih muda. Ia juga punya kematangan yang tidak dimilki oleh pemain muda.

Satu pemain lain yang dimiliki Tokyo Verdy di posisi bek kiri adalah Tatsuya Yamaguchi. Seorang bek muda berusia 22 tahun.

5 dari 6 halaman

Debut

Laga debut ideal bagi Pratama Arhan bisa terjadi pada Rabu (30/3/2022). Ketika laga itu dimulai, Pratama Arhan sudah sepekan lebih menjalani sesi latihan dengan Tokyo Verdy.

Selain itu, Ryukyu adalah penghuni papan bawah di J2 League musim ini. Mereka untuk sementara menempati posisi ke-20 dalam klasemen dari lima laga yang susah dijalani

6 dari 6 halaman

Banjir Komentar

Pada kesempatan lain Arhan juga menyempatkan berfoto bersama beberapa pemain Tokyo Verdy. Salah satunya adalah Byron Vasquez.

Unggahan Tokyo Verdy tersebut mendapatkan likes sebanyak 196,791. Sementara, ada delapan ribu lebih komentar yang membanjirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.