Sukses

Diganggu Pandemi, BMWCCI One Make Race 2020-2021 Akhirnya Tuntas

BMWCCI One Make Race 2020-2021 telah selesai meski ikut terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sempat terganggu akibat pandemi virus corona Covid-19, BMW Car Clubs Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR) 2020-2021 akhirnya bisa selesai digelar. Di tengah keterbatasan, event ini masih bisa membuat beberapa rekor dan catatan luar biasa. 

BMWCCI One Make Race 2020-2021 dilangsungkan di Sirkuit Sentul bersamaan dengan agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM. Ini merupakan musim ketiga sejak pertama kali digelar pada tahun 2018. 

Biasanya BMWCCI OMR berlangsung setiap tahun. Namun pandemi Covid-19 membuat musim keempat harus berlangsung sepanjang tahun 2020 dan 2021. Rampungnya BMWCCI OMR ditandai dengan closing ceremony pada 26 Maret 2022 di Jakarta Selatan. 

"Balap ISSOM 2020 kan terkendala pandemi, tapi kami tetap berkomitmen terus support ISSOM, jadi sempat 1 seri di 2020 dan lanjut selesaikan 5 seri di 2021," tutur Pengurus divisi Motorsport BMWCCI Antonius Gita Prasetyo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang

Para pembalap berprestasi mendapatkan penghargaan. Untuk kelas Advance, Reza Alvin dari Motorsoul Racing Team jadi yang terbaik dengan 122 poin. Dia mengungguli dua jagoan MOCI Motorsport yakni Henri Liang dan Charles Leo. 

Adapun untuk Open Class, pemenangnya adalah Sukartono dari BMWCCI E30 Register. Sedangkan untuk kelas rookie dijuarai Victor Herryanto. 

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian

Di tengah situasi sulit pandemi Covid-19, BMWCCI OMR masih bisa mencatatkan beberapa pencapaian baru seperti dibukanya Kelas Baru E30 Open untuk sasis BMW jenis E30 dalam OMR. Kelas ini diikuti oleh tiga pembalap dengan sasis mobil balap BMW E30. Kemudian Penghargaan Best Team Livery yang didapatkan dari penilaian Estetika mobil balap, dimenangkan oleh Tim Balap BMWCCI Jakarta Chapter Racing Team (JCRT). 

Selain itu penghargaan Best Racing Team yang didapatkan dari perhitungan akumulasi poin kejuaraan terbanyak di satu tim oleh pembalapnya dalam satu musim balap, dimenangkan oleh Motorsoul Racing Team dari klub BMWCCI E30 Register. 

Penghargaan Best Lap Time yang didapatkan dari rekor lap time tercepat yang baru, yaitu Lap Time 1.56.680 direbut oleh pembalap Victor Herryanto, member klub BMWCCI E30 Register dari tim balap Risqy Motorsport.

4 dari 4 halaman

Komentar

"Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga program BMWCCI OMR dapat memberikan kesempatan pembibitan pembalap baru, terutama anggota BMWCCI dari daerah, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik kepada seluruh anggota," ujar presiden BMWCCI ke-6, Raden Cahyo Adhi Nugroho.

"Semoga program BMWCCI dapat terus berjalan dan menjadi kebanggaan bagi BMWCCI di dunia Motorsport di dalam maupun luar negeri, serta mampu berpartisipasi dalam balap mobil turing yang diadakan di Sirkut Internasional Mandalika pada Oktober 2022 dan Sirkuit Internasional Bintan pada 2024."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.