Dua Wonderkid Barcelona Tolak Kontrak Baru, Manchester United Siap Siaga

Oleh Defri Saefullah pada 24 Mar 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2022, 21:00 WIB
FOTO: Barcelona Permalukan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu
Perbesar
Pemain Barcelona Ronald Araujo (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (20/3/2022). Barcelona menang 4-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih terus membujuk dua wonderkid mereka, Gavi dan Ronald Araujo untuk memperbarui kontrak baru. Ini harus dilakukan karena kontrak keduanya habis di 2023.

Meski begitu, seperti dilansir Marca, upaya Barca masih terganjal. Sejauh ini, Barcelona belum bisa membujuk keduanya karena masih menolak proposal kontrak baru dari klub.

Barcelona sudah memperbaiki beberapa detail di kontrak. Namun Gavi dan Ronald Araujo menilai detail di kontrak masih kurang.

Penawaran awal Barcelona kepada kedua pemain awalnya sangat kecil. Angkanya terus dimodifikasi meski belum juga disetujui keduanya.

Ada dua pemain lain yang juga sedang diusahakan kontrak baru. Namun Sergi Roberto dan Ousmane Dembele lebih condong pergi ke klub baru.

 


Dibidik MU

Barcelona Menang Telak Atas Osasuna
Perbesar
Gelandang Barcelona, Gavi berusaha mengontrol bola saat bertanding melawan Osasuna pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Senin (14/3/2022). Barcelona menang telak atas Osasuna 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Ronald Araujo tidak hanya memikirkan kontrak baru. Saat ini dia juga digoda klub-klub di Liga Inggris.

MU salah satu klub yang berpeluang untuk rekrut Arauo. Selain MU, Chelsea juga tertarik dengan bek 23 tahun ini.

Namun Chelsea sepertinya sulit memboyong pemain baru di tengah kasus kepemilikan Roman Abramovich yang sudah dibekukan.

 


Darah Muda

Foto: Selain Dani Alves, 5 Penampil Terbaik Barcelona saat Mengalahkan Atletico Madrid di Laga Lanjutan Liga Spanyol
Perbesar
Gavi membuat penampilan apiknya dengan membantu timnya mengontrol tempo pertandingan. Remaja 17 tahun tersebut juga mampu mencetak gol kedua sekaligus membawa Barca unggul satu angka lewat sundulannya pada menit ke-21. (AP/Joan Monfort)

 

Di sisi lain, Barcelona juga pusing karena mutiara muda mereka, Gavi belum teken kontrak. Dia diyakini jadi buruan klub-klub Eropa mengingat usianya masih 17 tahun.

Meski begitu, Gavi punya niat untuk memprioritaskan Barca. Dia saat ini hanya belum menemukan kontrak yang pas.

 


Bentrok

Foto: 5 Pemain Aktif Chelsea dengan Durasi Terlama Membela The Blues di Liga Inggris, Cesar Azpilicueta Paling Loyal
Perbesar
Andreas Christensen. Bek tengah Denmark berusia 25 tahun ini telah 8 musim membela Chelsea sejak dipromosikan dari tim yunior pada 2014/2015. Sempat 2 musim dipimjamkan ke Borussia Monchengladbach, ia total tampil 148 kali di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 2 assist. (AFP/Jonathan Nackstrand)

 

Di sisi lain, kehadiran pemain baru Barcelona juga mengganggu kontrak Gavi dan Araujo. Andreas Christensen misalnya main di posisi yang sama dengan Araujo.

Christensen digaji 6 juta euro per musim, lebih mahal yang ditawarkan kepada Araujo. Begitu juga dengan Franck Kessie yang main di posisi yang sama dengan Gavi.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya