Sukses

Presiden Sepak Bola Prancis: Mbappe Memiliki Peluang Memenangkan Ballon d’Or di PSG

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet mengatakan bahwa Mbappe mempunyai peluang untuk memenangkan Ballon d'Or bersama dengan PSG.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet mendesak Kylian Mbappe untuk memperbarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain dan tinggal di Prancis untuk mengejar mimpinya. 

Le Graet mengklaim bahwa akan lebih mudah bagi pemain internasional Prancis untuk memenangankan penghargaan sepak bola tahunan atau Ballon d’Or sebagai pemain PSG. Dia mendesak Mbappe untuk tetap tinggal di PSG di tengah minatnya untuk berpindah ke Real Madrid. 

“Saya ingin Kylian tinggal di Paris,” kata Le Graet dilansir dari Marca.com, Rabu (23/3/2022). 

“Untuk sepak bola Prancis, lebih baik memiliki salah satu pemain terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik, di liga Anda. dia memiliki peluang lebih baik untuk menenagkan Ballon d’Or bersama PSG daripada di tempat lain,” ucapnya. 

“Ketika anda berganti klub, Anda selalu harus beradaptasi dengan lingkungan. PSG sedang mengalami kekalahan beruntun, tetapi mereka masih klub yang hebat,” jelas Presiden Federasi Sepak Bola Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frustasi Mbappe

Sementara itu, Mbappe mengungkapkan kekesalannya setelah PSG harus menelan kekalahan 3-0 dari Monaco di Ligue 1 yang dilangsungkan pada Minggu (20/3/2022). 

“Tujuannya adalah untuk mencari gelar liga kesepuluh,” jelas Mbappe dilansir dari Marca.com. 

“Sisanya tidak masalah. Bahkan jika kami menang 8-0 atau 9-0, orang-orang akan terus berpikir tentang Liga Champions. Kita harus terus menjadi progesional dan saling menghormati,” ucapnya. 

“Kami harus menghormati para penggemar yang mendukung kami, orang-orang, dan keluarga kami. Anda harus menghormati diri sendiri jika anda memiliki sedikit rasa hormat atas apa yang anda lakukan.” 

3 dari 4 halaman

Kontrak Mbappe di PSG

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada akhir musim 2021/2022. PSG hanya memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk meyakinkan Mbappe untuk bertahan di Paris. 

Manajemen PSG sempat menawarkan gaji selangit kepada pemain yang baru berusia 23 tahun sebesar satu juga poundsterling atau sekitar Rp19,5 miliar per pekan. Namun, usaha manajemen PSG juga tidak mudah. Pasalnya, Real Madrid juga ingin Mbappe masuk ke klub mereka. 

Penulis: Jesslyn Koesman 

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.