Sukses

Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Jauhi Zona Merah Usai Kalahkan Persela

PSS Sleman manjauhi zona degradasi dengan menempati posisi 13 dengan 36 poin, sedangkan Persela masih tertahan di posisi bawah

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman menang tipis 3-2 atas Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tiga gol kemenangan PSS Sleman dicetak Kim Kurniawan, Mario Maslac dan Dave Mustaine. Sedangkan, dua gol Persela dilesakkan Gian Zola, serta Jose Wilkson.

Dengan hasil ini PSS manjauhi zona merah dengan menempati posisi 13 dengan 36 poin. Sementara, Persela masih tertahan di posisi bawah atau urutan 17 dengan raihan 21 angka.

Super Elang Jawa, julukan PSS langsung menekan sejak awal babak pertama. Saat laga baru berjalan 5 menit, peluang sudah didapat PSS lewat tendangan bebas Kim Kurniawan.

Tak lama kemudian sundulan Riki Dwi Saputro masih bisa ditepis Abdul Rohim. Namun, Persela malah yang membuka keunggulan terlebih dahulu. Kerja sama dari Gian Zola dan Jose Wilkson berbuah gol pada menit ke-28.

Tapi, pada menit 30 bek Persela melanggar pemain PSS di dalam kotak penalti. Kim Kurniawan yang jadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Skor kembali imbang 1-1.

Tekanan kembali dilakukan PSS, hingga berawal dari tendangan sudut pada menit ke-39, bola lambung yang disundul Mario Maslac bersarang di gawang Persela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan makin seru di babak kedua. PSS Sleman meski sudah unggul masih terus menekan gawang lawannya.

Namun, menit 54 justru Persela yang mampu mencuri gol. Umpan dari sisi kanan diteruskan Wilkson dengan tandukan.

PSS tak kalah putus asa, dan makin gencar.melakukan serangan. Hingga akhirnya menit 59 mereka kembali mendapat hadiah penalti. Dave Mustaine yang jadi penendang sukses menceploskan bola ke gawang Persea.

Ketinggalan satu gol Persela berusaha lagi menguasai permainan. Meski beberapa kali menciptakan peluang, namun mereka masih belum mampu mencetak gol balasan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persela masih berupaya menembus lini belakang PSS. Tapi, hingga laga selesai skor 3-2 untuk keunggulan PSS tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Miswa, Bagus N, Aaron E, Mario M, Syaiful R, Kim Jeffrey, M Kanu, Ramdani Lestaluhu, Wander Luiz, Riki Dwi, Irkham Mila

Persela: Abdul R, Ahmad W, Demerson, Gian Zola, Kahar, Nasir, Nerius Alom, Riyanto A, Rizki P, Ilham Fatoni, Jose Wilkson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.