Sukses

Emtek Bakal Hadirkan Drawing Piala Dunia 2022 Bernuansa Konser Musik

Emtek dipercaya menjadi pemegang hak siar resmi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Emtek Grup sebagai pemegang hak siar tayangan Piala Dunia 2022 Qatar tidak tanggung-tanggung dalam menyambut pesta akbar sepak bola ini. Selain akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan yang ada, Emtek juga bakal menghadirkan tayangan langsung drawing pembagian grup. 

Proses pengundian bakal ditayangkan secara Live dari Doha, Qatar, Jumat (1/4/2022) mulai pukul 21.00 WIB. Tayangannya bisa disaksikan melalui seluruh platform media yang berada di bawah kendali Emtek Grup, seperti Indosiar, Vidio, O Channel, Mentari TV, Nexparabola channel Champions TV.

Tayangan drawing Piala Dunia 2022 Qatar juga akan dikemas lewat sebuah konser musik bertajuk“Konser Euforia 2 Dunia, Ramadan dan Piala Dunia”. Selain menyambut pesta bola dunia, acara ini juga bertujuan sebagai malam  perayaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Sederet musisi papan atas Indonesia tampil khusus pada cara ini. Dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Ungu, Lesti DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, serta Azis Gagap. Acara dipandu Raffi Ahmad dan Ramzi serta dimeriahkan sportscaster Valentino Jebreeet, Rendra Soedjono dan Bung Kusnaeni.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosedur Drawing

Sementara itu, sebanyak 28 negara yang lolos dari babak kualifikasi selanjutnya akan diurutkan berdasarkan perinngkat FIFA terbaru, 31 Maret 2022. Sedangkan tuan rumah Qatar yang mendapat jatah sebagai tuan rumah akan langsung ditempatkan di grup A1 dari Pot 1, bersama tujuh negara lain yang memiliki peringkat FIFA tertinggi.

Selanjutnya negara dengan peringkat 8 – 15 ditempatkan di Pot 2, peringkat 16 – 23 masuk Pot 3, selebihnya 24 – 28 bergabung dalam Pot 3 bersama 3 negara lainnya yang telah memenangkan babak play-off kualifikasi UEFA.

Pengundian dimulai dari Pot 1 dan diakhiri pada Pot 4. Setiap pot dikosongkan sepenuhnya sebelum melanjutkanke pot berikutnya. Sesuai prosedur pengundian, bola dari pot tim akan diambil, diikuti bola dari salah satu pot grup, sehingga menentukan posisi di mana tim akan bermain. Tim dari konfederasi yang sama akan dipisahkan di masing-masing dari delapan grup dengan pengecualian UEFA.

3 dari 4 halaman

Diikuti 32 Negara

Seperti diketahui, sebanyak 32 negara bakal tampil pada Piala Dunia Qatar 2022.  Sebagai tuan rumah. Qatar dipastikan lolos ke babak utama,  tanpa melalui babak kualifikasi seperti negara lainnya.  

Hingga 23 Maret 2022, sebanyak 14 negara lainnya telah memastikan tempat di putaran final melalui babak kualifikasi. Dari benua Eropa, Timnas Jerman, Spanyol,Inggris, Denmark, dan Prancis sudah memastikan diri berangkat ke Qatar bersama Belanda, Kroasia,Serbia, Swiss, dan Belgia.

Sementara itu dua negara dari kawasan Amerika Selatan yang telah lolosa dalah Brasil dan Argentina. Sedangkan dari zona Asia, Iran dan Korea Selatan mengamankan posisi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jerman sebagai negara pertama yang lolos Piala Dunia2022 selain Qatar menampilkan performa apik selama babak kualifikasi hingga memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup J dengan perolehan skor 27 poin. Sementara Sang Juara Bertahan, Prancis dapat melalui babak kualifikasi dengan mudah tanpa perlawanan berarti dari peserta lainnya di Grup D.

 

4 dari 4 halaman

Drama Play-off

Babak play-off babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa juga kian menarik perhatian khususnya pada Grup C dengan adanya Portugal, juara Euro 2016 bersama kampiun Euro 2020, Italia.

Portugal akan menghadapi Turki terlebih dahulu kemudian pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Italia vs Makedonia Utara.

Sebelumnya Portugal hanya mampu berada di  posisi kedua Grup A babak Kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022 dan perolehan poin yang lebih rendah dibandingkan Timnas Serbia yang telah melenggang lebih dulu menuju Piala Dunia 2022 hingga mengharuskan Portugal melalui babak play-off.

Akankah aksi Cristiano Ronaldo mampu menyelamatkan Portugal di ajang pesta sepak bola paling bergengsi di dunia ini? Dipastikan keempat negara akan beradu strategi terbaik demi memperebutkan 1 posisi tersisa di Grup C babak play-off Kualifikasi FIFA World CupQatar 2022.

Drawing FIFA World Cup Qatar 2022 menjadi tahapan yang dinantikan oleh jutaan pasang penikmat sepak bola di penjuru dunia. Kesebelasan yang telah mengamankan diri berlaga di FIFA World Cup Qatar2022 akan mengetahui jalan mereka menuju kejayaan setelah melewati proses drawing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.