Sukses

Swiss Terbuka 2022: Jonatan Christie Melaju Mulus ke Babak Kedua

Jonatan Christie tanpa hambatan kalahkan tunggal Prancis sehingga mulus ke babak kedua Swiss Terbuka 2022.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis Swiss Terbuka 2022. Hasil ini ia dapat usai mengalahkan wakil Perancis, Thomas Rouxel dua gim langsung 21-10, 21-15.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, terlihat bermain sangat nyaman di laga 32 besar Swiss Terbuka 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (23/3) pagi waktu setempat. Ia terus mengungguli poin lawan baik di gim pertama maupun kedua.

"Pertama Puji Tuhan dulu hari ini di babak pertama bisa diberikan kemenangan. Tidak mudah karena sudah dua minggu lebih kami di Eropa dan saya sempat kena Covid juga di Jerman," ucap Jojo usai pertandingan.

"Ada satu sampai dua hari saya rest latihan dan itu membuat fisik agak turun. Makanya, ini setelah main mau coba langsung latihan lagi supaya bisa kembali terbiasa lagi fisiknya untuk pertandingan besok," dia menambahkan.

Jonatan Christie menjalani jadwal yang padat. Belum lama dia main di All England 2022 tapi terhenti di perempat final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Bersyukur

 

Walau begitu, Jonatan tetap mensyukuri hasil yang didapat terutama di All England 2022 pekan lalu.

"Saya bersyukur bisa mencapai perempat final saya pertama di All England kemarin. Banyak pengalaman yang bisa saya ambil," tutur Jojo.

"Di Swiss ini saya lebih fokus ke perbaikan faktor nonteknis. Bagaimana cara berpikir, ketenangan, dan mental agar bisa mengeluarkan semua kemampuan di lapangan. Kalau teknis sepertinya sudah ok semua," jelas Jojo.

 

3 dari 5 halaman

Incar Juara

 

Jojo juga tidak menampik bahwa gelar juara adalah incarannya di ajang ini. Namun, ia lebih memilih untuk menikmati satu demi satu pertandingan.

"Pastinya mau yang terbaik tapi di sini banyak pemain bagus juga. Saya mau fokus satu demi satu dulu," kata Jojo.

"Di laga terakhir All England saya kurang bisa menikmati pertandingan jadi ada strategi yang tidak berjalan. Nah, di sini saya mau coba lebih enjoy," dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Keajaiban

Jonatan Christie merasa mendapat keajaiban dengan bisa bermain di All England 2022. Pasalnya, Jojo terkonfirmasi positif Covid-19 saat mengikuti German Open pekan lalu.

Jonatan mendengar vonis pada Kamis (10/3/2022). Beruntung, di Sabtu (12/3/2022) dan Minggu (13/3/2022), Jojo menerima hasil negatif di dua kali tes PCR sehingga bisa terbang ke Inggris. Di Inggris tesnya juga menunjukkan hasil negatif.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.