Sukses

Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Italia, Romelu Lukaku: Mimpi Saya Sejak Kecil

Romelu Lukaku terpilih menjadi pemain terbaik Liga Italia 2020/2021 bersama dengan Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku terpilih sebagai pemain terbaik Serie A musim 2020/2021. Dia berhasil menyabet gelar pemain terbaik dari Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Gelar ini diberikan kepada striker berkebangsaan Belgia setelah meraih Scudetto pada musim lalu. 

Lukaku berhasil mencetak 24 gol pada musim lalu sebelum kembali ke Chelsea. Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan dapat terpilih bersama Ronaldo yang berhasil 29 gol untuk Juventus sebelum dirinya kembali ke Liga Primer bergabung dengan Manchester United. 

“Merupakan suatu kehormatan saya bisa terpilih sebagai pemain terbaik dan masuk dalam daftar skuad terbaik musim lalu di Serie A,” ucap Lukaku dilansir goal.com, Rabu (23/3/2022). 

“Kami menang bersama, pelatih selalu berada di samping kami, begitu juga pihak klub dan fans,” jelasnya. 

Pemain berusia 28 tahun, memang sudah mengimpikan untuk bermain di Serie A sejak kecil. Bahkan, dia bekerja keras agar dapat menang di Italia. 

“Bermain di Serie A adalah mimpi yang saya sejak kecil dan saya melakukan semua yang diperlukan untuk menang di Italia.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuatu yang Jarang Terjadi

Tak hanya itu, dia merasa dapat terpilih bersama Ronaldo merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Dengan adanya gelar ini, dia berharap dapat semakin percaya diri. 

“Menemukan diri anda berada di depan Ronaldo adalah sesuatu yang tidak sering terjadi, karena bagi saya dia berada di tiga besar pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, pemain yang benar-benar membawa saya ke level lain,” ucap Lukaku dikutip dari goal.com. 

“Penghargaan ini memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk masa depan,” pungkas Lukaku. 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Lukaku Bersama Chelsea

Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan mencoba melawan Brentford pada Liga Inggris 2021/2022 yang akan dilangsungkan Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022). 

Sementara itu, pada papan klasemen Liga Inggris 2021/2022, Chelsea berhasil menduduki urutan ketiga dengan total perolehan poin sebanyak 59 poin selisih 10 poin dengan Liverpool yang menduduki posisi ke-2 dengan torehan 69 poin.  Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.