Sukses

MU Diminta Jangan Malu-malu Bidik Thomas Tuchel

Mantan striker Sunderland, Kevin Phillips menilai Manchester United (MU) seharusnya tak perlu malu-malu jika ingin menggaet Thomas Tuchel dari Chelsea. Menurutnya, Tuchel bisa pas dengan Setan Merah -julukan MU.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Sunderland, Kevin Phillips menilai Manchester United (MU) seharusnya tak perlu malu-malu jika ingin menggaet Thomas Tuchel dari Chelsea. Menurutnya, Tuchel bisa pas dengan Setan Merah -julukan MU.

"Saya kira banyak opsi yang tersedia untuk MU, siapa pun yang mereka gaet," kata Phillips seperti dilansir Sportskeeda.

"Dengan situasi yang ada saat ini di Chelsea, jika MU punya kesempatan bisa menggaet Tuchel, saya kira Anda akan sangat bodoh jika tidak memaksimalkannya," ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, Chelsea terkena imbas serangan Rusia ke Ukraina. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich merupakan pendukung presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pemerintah Inggris pun telah membekukan sejumlah aset Chelsea. Abramovich juga diusir dari Inggris dan akhirnya melepas Chelsea untuk dijual.

Situasi tersebut membuat para pemain dan pelatih Chelsea gusar. Mereka kemudian menjadi incaran sejumlah klub lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Jejak Rekam

Lebih lanjut, Phillips merasa jejak rekam Tuchel tak perlu diragukan lagi. Menurutnya, MU bisa mengambil kesempatan dengan situasi sulit di Chelsea.

"Dengan jejak rekam dan yang telah dia raih, saya kira Tuchel akan sangat pas. Mungkin MU bisa mengambil keuntungan dengan hal yang terjadi di Chelsea," ujar Phillips.

3 dari 5 halaman

Erik Ten Hag

Seperti diketahui, MU disebut sedang mencari kandidat manajer baru. Ralf Rangnick yang saat ini menjabat akan pindah pos sebagai Direktur Sepak bola.

Beberapa kandidat yang masuk adalah Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Mauricio Pochettino (PSG), dan Julen Lopetegui (Sevilla).

4 dari 5 halaman

Statistik Tuchel Sebagai Pelatih Chelsea

Menjabat

26 Januari 2021 - sekarang

Main: 79

Menang: 51

Imbang: 19

Kalah: 9

Trofi

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris