Sukses

SMPN 115 Jakarta Berjaya di Budi Luhur Basketball Competition 2022

Smabels hampir saja mengawinkan gelar juara turnamen bola basket antar SMP.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi olahraga di Indonesia mulai bergairah lagi pada Maret 2022. Setelah sempat lama mati suri karena pandemi virus corona Covid-19, sekarang sudah banyak kompetisi olahraga yang diizinkan digelar.

Turnamen bola basket usia dini juga kembali bergeliat. Salah satunya adalah Budi Luhur Basketball Competition 2022.

Ajang ini menggelar 9 kategori mulai 26 Februari 2022 sampai 20 Maret 2022. Pertandingan dilangsungkan di Sport Arena Universitas Budi Luhur Jakarta.

SMP 115 Jakarta menjadi salah satu tim yang berjaya di Budi Luhur Basketball Competition 2022. Smabels hampir mengawinkan gelar di kategori SMP.

Di sektor putri, SMA 115 menjadi juara pertama setelah menang telak 38-26 atas SMP 11 Jakarta. Sedangkan tim putra finis sebagai runner-up setelah harusnya mengakui keunggulan SMP Jubile 27-56. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Event Pertama Sejak Pandemi

"Event ini muncul di momen yang pas, sehingga animo peserta cukup tinggi setelah sekian lama sepi event. Khusus anak-anak ekskul basket binaan saya di SMPN 115 (Smabels), luar biasa sekali semangat mereka untuk ikut serta dan berjuang demi nama sekolah kebanggaan kami ini," ujar Santoso, Guru Pembina Ekskul Basket yang akrab dipanggil Coach Gepeng.

Pada pemain begitu senang bisa ikut turnamen Basket lagi setelah cukup lama tiarap akibat pandemi. Bahkan salah satu pemain Smabels baru bisa merasakan kesempatan membela sekolahnya sekarang meski sudah bergabung sejak 2021 

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Pemain

"Pastinya ada kepuasan tersendiri bagi saya. Pertama karena sudah lama nggak ada event olahraga antar sekolah sejak masuk masa pandemi," ujar salah satu pemain Smabels, Kevin Rizaldy kepada Liputan6.com. 

"Kedua, karena ini merupakan kali pertama saya ikut serta mewakili Smabels, sejak 2021 mulai bersekolah di sini," lanjut Kevin Rizaldy yang juga merupakan pemain KU14 Putra sekaligus Tim esports NBA2K Cougar Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.