Sukses

Ketum PB WI Airlangga Hartarto Apresiasi Menpora Amali yang Selalu Dukung Wushu

Airlangga senang dengan Menpora yang selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan wushu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2022-2026 Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Selama ini Menpora selalu memberikan bantuan dan dukungan atas perkembangan dan kemajuan wushu di tanah air.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan dari Bapak Menpora Amali untuk kemajuan prestasi Wushu di tanah air," kata Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto usai Pelantikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Periode 2022-2026 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Pada pelantikan tersebut, Airlangga juga menjelaskan target dan agenda PB WI dalam waktu dekat. Yang paling dekat adalah kejuaraan-kejuaraan multigames seperti SEA Games maupun Asian Games serta bulan Desember ini akan ada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Indonesia.

"Agenda untuk tahun ini sudah cukup padat, baik skala daerah, nasional dan internasional. Kami berharap bantuan terus-menerus dari bapak Menpora. Bukan hanya sponsor tapi dibuatkan juga Inpres untuk kejuaraan dunia demi untuk meningkatkan prestasi," tambahnya.

Airlangga yang juga duduk sebagai member World Federation Asia berharap cabor Wushu mampu mengukir prestasi emas di berbagai kejuaraan dunia. Disamping itu PB WI juga secara konsisten telah menjalankan pemanduan bakat atlet muda tanah air.

"Kita berharap olahraga ini mampu menghasilkan 'Indonesia Raya' di berbagai even, seperti SEA Games dan Asian Games. Wushu juga selalu mempunyai tradisi emas dan PB WI juga menjalankan program pemanduan atlet muda berbakat atau junior karena persaingan yang ketat dan program junior berjalan berkesinambungan," urainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Menpora

Menpora Amali juga menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan periode kali kedua atas terpilihnya Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum PB WI periode 2022-2026. "Selamat kepada PB WI yang kembali dipimpin oleh Pak Airlangga. Beliau sudah memimpin Wushu ini sudah periode yang kedua, periode pertama prestasinya sudah luar biasa," kata Menpora Amali.

"Pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan Wushu di Indonesia dan juga rencana-rencana yang program yang akan dilakukan PB WI," tambah Menpora Amali.

3 dari 4 halaman

Tuan Rumah

Menpora juga menyambut baik dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 mendatang. Menpora Amali berupaya mendukung penuh PB WI khususnya terkait payung hukum berupa Instruksi Presiden (Inpres).

"Dan untuk Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Indonesia, kita sebagai tuan rumah akan didukung penuh oleh Kemenpora khususnya, dan pemerintah pada umumnya," kata Menpora Amali usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Periode 2022-2026 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/3).

4 dari 4 halaman

Minta Bantuan

Airlangga Hartarto secara langsung meminta bantuan dan dukungan Kemenpora khususnya terkait payung hukum terkait pelaksanaan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior Desember 2022 mendatang.

"Sebagai tuan rumah tadi ketua umum menyampaikan, membutuhkan payung hukum berupa Inpres. Saya akan segera mengusulkan ke Bapak Presiden dan Mensesneg untuk kita segera membahas ini," tambah Menpora Amali.

"Biasanya akan dilakukan dulu Rapat Kabinet Terbatas tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, dan dalam waktu yang secepatnya kita berharap supaya ini bisa segera terbit Inpresnya," urai Menpora Amali menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.