Sukses

MotoGP 2022: Marc Marquez Kecelakaan Lagi, Alex: Kamu akan Kembali dengan Senyuman Terbaik

Alex Marquez memberi semangat kepada sang kakak, Marc Marquez yang kembali harus bermasalah dengan cedera di MotoGP 2022.

 

Liputan6.com, Jakarta Adik Marc Marquez, Alex Marquez memberikan semangat kepada kakaknya yang kembali mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022) lalu. Kabar terakhir menyatakan selain mengalami retak di tangan kanan, penyakit gangguan penglihatan Diplopia yang dialami Marquez kabarnya kambuh lagi.

Alex, pembalap LCR Honda, hanya finis ke-13 di MotoGP Mandalika. Dia terpaut 33,735 detik dari Miguel Oliveira yang berhasil keluar menjadi juara.

Sebagai adik, Alex tentu sudah sering mendapatkan kasus kecelakaan yang menimpa Marquez. Dalam tiga tahun terakhir, Marquez selalu tertimpa masalah.

Pada MotoGP 2020, Marquez harus istirahat panjang karena kecelakaan parah di MotoGP Spanyol. Saat cedera mulai pulih, Marquez malah kecelakaan lagi di akhir musim gara-gara jatuh dari motorcross.

Karena kecelakaan ini, Marquez mengalami gangguan penglihatan. Ini untungnya tak mengganggu persiapan Marquez di MotoGP 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jatuh Bangun

 

Pada MotoGP 2022, kesialan Marquez tak tampak di MotoGP Qatar. Dia masih bisa finis di posisi kelima sehingga memunculkan harapan bisa bagus di MotoGP Mandalika.

Namun rentetan crash harus dilalui Marquez. Dimulai dari FP1 hingga puncaknya saat melakukan pemanasan.

Sempat dibawa ke rumah sakit Mataram, Marquez akhirnya diputuskan tidak ikut balapan.

 

3 dari 5 halaman

Dukungan

 

Dalam postingan akun media sosialnya, Alex Marquez memamerkan foto saat berdua dengan Marquez. Dia yakin sang kakak bakal kembali pulih seperti semula.

"Kamu akan kembali dengan senyuman terbaikmu," tulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Kambuh Lagi

 

Marquez telah menjalani serangkaian pemeriksaan setibanya di Barcelona, Spanyol. Terbaru, pembalap yang dijuluki Baby Alien itu didiagnosa mengalami diplopia usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).

Diplopia juga dikenal dengan sebutan penglihatan ganda. Gangguan ini bisa menimpa salah satu mata atau keduanya. Diplopia bisa disebabkan banyak hal tergantung posisi yang menyerang mata. Sebelumnya, Marc Marquez juga pernah menderita gangguan ini pada tahun 2021 yang lalu.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.