Sukses

Alasan Timnas U-19 Kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam di Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Universitas Yeungnam di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Selasa (22/3/2022). Pasukan Shin Tae-yong menyerah 1-5.

Liputan6.com, Jakarta - Adaptasi jadi masalah utama Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Universitas Yeungnam di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Selasa (22/3/2022). Pasukan Shin Tae-yong menyerah 1-5.

Ricky Pratama mencetak satu-satunya gol Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin. Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini," katanya.

Untuk diketahui, laga perdana ini digelar dalam tiga babak, masing-masing 40 menit. Cuaca di Yeongdeok sempat mencapai 11 derajat Celsius.

Pertandingan ini merupakan bagian pemusatan latihan timnas U-19 di Negeri Gingseng. Mereka  menggelar latihan perdana Sabtu (19/3/2022) setelah menjalani karantina tujuh hari.

Karena hanya berada di kamar selama sepekan, pemain kurang cepat beradaptasi dan seperti kaget untuk suatu laga perdana, serta ada catatan kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru 30 Pemain

TC ke Korsel merupakan persiapan timnas menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Saat ini baru 30 pemain yang berangkat ke Korsel, dengan empat nama menyusul. Kuartet itu adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan.

Garuda Nusantara rencananya akan pindah TC ke Deagu pada Kamis (24/3/2022). Mereka kemudian menggelar uji coba melawan Korea Selatan U-19 keesokan harinya.

TC di Daegu rencananya berlangsung hingga 15 April.

3 dari 4 halaman

Pesan Iwan Bule

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pemain serius mengikuti TC di Korea Selatan. “Di mana publik rakyat federasi menunggu lompatan performa kalian untuk bisa meraih prestasi pada saat Piala Dunia nanti 2023 bulan Mei,” kata Iwan Bule.

“Kalian bukan main-main, kalian anak-anakku adalah perwakilan rakyat Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20,” ucapnya.

“Untuk itu saya harapkan kalian yang berangkat malam ini harus serius, fokus berlatih maksimal, semangat dan tanpa lelah serta harus bermental baja.”

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.