Sukses

MotoGP 2022 Sukses, Bakal Ada Balap Sepeda di Mandalika

Setelah MotoGP Mandalika 2022 sukses bakal ada event sepeda di Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta- Mandalika baru saja sukses menggelar ajang balap motor kelas dunia MotoGP. Pada 20 Maret 2022, MotoGP Mandalika 2022 sukses memukau dunia meski menghadapi kendala hujan lebat.

MotoGP Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika. Ini menjadi kali pertama Indonesia menggelar balapan MotoGP setelah 25 tahun lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mencatat sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di MotoGP Mandalika. Oliveira memenangi balapan basah setelah mengungguli Fabio Quartararo dari Yamaha.

Usai kesuksesan balapan motor MotoGP di Mandalika, akan ada beberapa event olahraga bergengsi lain yang digelar disana. Salah satunya balap sepeda. 

Produsen sepeda United Bike telah merencanakan membuat event bersepeda di Mandalika sebagai salah satu program untuk mendukung sport tourism.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edisi Pariwisata

Bertajuk “Seri Pariwisata Indonesia”, brand sepeda kebanggaan bangsa tersebut merilis sepeda dengan 4 jenis desain berbeda yakni Mandalika, Danau Toba, Labuan Bajo dan Likupang. Keempat wilayah tersebut memang telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas (DWSP) oleh Kemenparekraf Republik Indonesia. 

Edisi Mandalika dan Likupang terdapat pada sepeda tipe Clovis 5.10, sedangkan edisi Danau Toba & Labuan Bajo terdapat di tipe Clovis 6.10. Terdapat beragam elemen daya tarik dari masing-masing destinasi wisata yang memberi unsur elegan pada setiap desainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Terbatas

Untuk menambah eksklusifitasnya, sepeda “Seri Pariwisata Indonesia” hanya akan dirilis sebanyak 50 unit untuk masing-masing edisi. Sepeda edisi khusus ini nantinya bisa didapatkan di ATR Cycling, Build A Bike serta dealer United Bike nasional.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.