Sukses

Real Madrid Bersedia Bayar Rp 1,26 Triliun untuk Pengganti Toni Kroos

Real Madrid siap membayar Rp 1,26 triliun untuk Nicolo Barella. Bintang Inter Milan tersebut dianggap sebagai pengganti Toni Kroos.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan siap menggelontorkan uang tunai untuk Nicolo Barella musim panas ini. Raksasa Liga Spanyol itu menganggap bintang Inter Milan itu sebagai pengganti Toni Kroos.

Menurut laporan El Nacional, Los Blancos siap untuk memenuhi harga yang diminta Inter Milan, yakni 80 juta euro atau sekitar Rp 1,26 triliun. Laporan tersebut juga mengklaim Kroos adalah salah satu pemain yang akan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah kedatangan gelandang Italia itu.

Kontrak Nicolo Barella dengan Inter bakal berakhir pada 2026. Itu sebabnya mengapa Real Madrid harus membayar mahal untuk memikat pemain berusia 24 tahun itu pindah ke ibu kota Spanyol.

Perekrutan Barella bisa dilihat sebagai renovasi lini tengah Real Madrid. Pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol itu sedang mempersiapkan kehidupan setelah Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Ketiga pemain tersebut berusia 30-an. Dengan karier mereka yang mereda, kini saatnya Los Blancos mencari pengganti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil impresif

Nicolo Barella tentu memiliki kredensial untuk berkembang di Real Madrid. Dia memiliki sembilan gol dan 31 assist dalam 124 penampilan untuk Inter Milan di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil sangat impresif musim ini. Barella mencetak dua gol dan memberikan 10 assist dalam 37 pertandingan untuk Inter Milan di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Pemain lain

Nicolo Barella bukan satu-satunya pemain yang menjadi target Real Madrid pada musim panas. Saga transfer Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain terus berlanjut.

Sementara Mario Cortegna dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan Los Blancos. Raksasa Liga Spanyol itu juga tertarik dengan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pemain Norweia tersebut mempertimbangkan pilihannya menjelang musim panas. Real Madrid atau Manchester City kemungkinan menjadi tujuan Haaland.

 

4 dari 4 halaman

Tolak pemain gratis

Menurut Marca, Real Madrid dikabarkan tidak akan menambah pemain di posisi bek kanan musim panas ini. Skuad yang saat ini dilatih Carlo Ancelotti itu akan tetap dengan Dani Carvajal dan Lucas Vazquez.

Ini berarti raksasa La Liga bisa menolak kesempatan untuk menandatangani pemain gratis Noussair Mazraoui dari Ajax dan Pedro Porro asal Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.