Sukses

Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi Usai Balapan MotoGP Mandalika 2022, Buat Apa?

Aksi kocak pembalap MotoGP kembali menjadi perbincangan di media sosial. Kali ini giliran Morbidelli yang disorot lantaran dirinya tertangkap kamera sedang menaiki sepeda motor milik aparat polisi.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Mandalika 2022 telah menyelesaikan balapan utamanya pada Minggu (20/3/2022) sore waktu setempat. Meski demikian, euforia dan perilaku unik para pembalap masih menjadi buah bibir di media sosial.

Salah satunya adalah aksi kocak Franco Morbidelli yang meminjam motor polisi usai mengaspal di Sirkuit Mandalika. Kejadian itu tertangkap kamera dan diabadikan oleh koresponden asing bernama Mark Hughes melalui Twitter pribadinya (@markhughesF1).

Dalam foto yang diunggah pada Minggu (20/3/2022) tersebut, Morbidelli tampak sedang menaiki motor seorang aparat polisi. Ia bahkan mencoba mengendarai kuda besi tersebut sambil membonceng petugas yang diyakini sebagai pemilik motor.

Tak ketinggalan, Mark Hughes juga menyematkan keterangan foto dalam cuitannya yang bertuliskan, “@FrankyMorbido12 ketika harus pergi ke bandara dengan tergesa-gesa…”

Unggahan ini sontak memperoleh respons beragam dari warganet. Ada yang menyebut pembalap asal Italia itu merakyat, ada pula yang menilai momen unik ini merupakan pengalaman yang bisa dikenang oleh pihak terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Kocak Pembalap

Tak hanya Morbidelli yang mengendarai motor polisi, pembalap-pembalap lain juga sempat viral di media sosial akibat aksi kocaknya selama berada di Mandalika. Salah satu contohnya adalah Fabio Quartararo.

Figur sang juara dunia MotoGP musim lalu ini memenuhi media sosial dalam beberapa waktu terakhir, lantaran aksinya menirukan pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022.

Peristiwa itu terjadi ketika Quartararo sedang menanti balapan yang tertunda akibat hujan deras di area sirkuit. Pembalap Yamaha itu lantas menduplikat gaya Rara Isti–pawang hujan di Mandalika–dengan memegang mangkuk dan sendok di tangannya.

3 dari 5 halaman

Seri Kedua MotoGP

Sebagai informasi, MotoGP Mandalika 2022–yang dikenal dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia–merupakan seri kedua MotoGP musim ini. Adapun seri pembuka sebelumnya digelar di Losail International Circuit, Qatar, pada Minggu (6/3/2022).

Perhelatan tersebut menjadi momen bersejarah buat Indonesia. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Tanah Air mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan salah satu seri MotoGP setelah 25 tahun.

Indonesia terakhir kali memperoleh kesempatan serupa ketika menggelar seri MotoGP musim 1996 dan 1997. Kala itu, ajang balapan kelas dunia mengambil tempat di Sentul International Circuit, Bogor.

4 dari 5 halaman

Hasil MotoGP Mandalika 2022

Berikut adalah hasil balapan di MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022)

1. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing)

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

3. Johann Zarco (Pramac Racing) 

4. Jack Miller (Tim Ducati Lenovo) 

5. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar)       

6. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) 

7. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP)

8. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing)

9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

10. Darryn Binder (Tim WithU Yamaha RNF MotoGP)

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.